Tingkatkan Ketaqwaan, Prajurit Satgas TMMD Kodim Bute Ajarkan Anak-Anak Mengaji

 410 total views

Tingkatkan Ketaqwaan, Prajurit Satgas TMMD Kodim Bute Ajarkan Anak-Anak Mengaji

Read More

JAMBI,ginewstvinvestigasi.com,- Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 107 Kodim 0416/Bute Tahun 2020, tidak sedikit meninggalkan kesan yang berarti bagi masyarakat sekitar lokasi TMMD ini, banyak hal – hal positif yang terjadi dikarenakan interaksi antara prajurit TNI dengan masyarakat.

Para Prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD ke 107 ini membaur dengan masyarakat, dan ditempatkan di rumah warga dengan 3 sampai 5 orang Prajurit, ini kami lakukan agar para Prajurit dapat bersinergi langsung dengan warga sehingga terjalin keakraban serta kekeluargaan yang kuat diantara mereka, ” Ungkap Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si. saat memberikan keterangan pers di desa sungai binjai kecamatan bhatin II Kabupaten Muara Bungo pada kamis (19/03).

“Disela kegiatan rutinitas Satgas, mereka membantu keluarga yang mereka tempati, seperti mengajar mengaji adik asuh, membantu masak ibu angkatnya serta aktivitas lainnya,” papar Dansatgas.

Seperti di Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin II salah satu anggota Satgas Prada Dwi Papraditia Anggota Batalyon 142/KJ ini begitu semangat dan tulus ikhlas memberikan pelajaran mengaji kepada Bimbi anak dari ibu Aan keluarga asuh tempat ia tinggal.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai rasa tanggung jawab moral, sekaligus memberikan motivasi serta mengajarkan anak-anak agar selalu berikhtiar kepada Allah SWT,” tutur Dansatgas.

Terpisah, Bimbi yang masih duduk dibangku sekolah dasar ini merasa gembira karena bapak – bapak Tentara selain tegas dan disiplin juga mempunyai pengetahuan yang luas tentang agama, saya senang tiap malam, kami selalu diajari mengaji oleh bapak Tentara yang tinggal di rumah saya, ” Ungkap anak perempuan yang masih berseragam putih merah ini.(Mansyur)

(penremgapu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *