Laksanakan Patroli Aman Nusa 2, Personil Brimob Banten Himbau Masyarakat Cegah Covid-19

 241 total views

Laksanakan Patroli Aman Nusa 2, Personil Brimob Banten Himbau Masyarakat Cegah Covid-19

Read More

Cilegon – Guna Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Cilegon, Rabu (25/03/2020) Pukul 12.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho S.Ik., menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli ini adalah merupakan commander wish dari Kapolri yaitu program pemeliharaan harkamtibmas dan Jukrah Dankor Brimob Polri.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, selain itu personil melakukan penyuluhan bahayanya wabah Covid-19,” ucap Dwi Yanto.

Dalam patroli ini personil juga menghimbau kepada masyarakat dan menjelaskan tentang bahayanya virus Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, dan menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus tersebut.

“Personil juga membacakan maklumat Kapolri kepada warga yang masih melakukan aktivitas diluar rumah. Selain itu personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain. Setiap bepergian harus menggunakan masker dan sarung tangan, Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan,” terang Dwi Yanto.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan ini instruksi Kapolda Banten yang mengimplementasikan maklumat Kapolri melalui personil Sat Brimob Banten untuk melaksanakan patroli dengan cara yang humanis.

Mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat bahayanya virus Covid-19, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.

“Polda banten akan terus memaksimalkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19. Kami dari Polri melakukan antisipasi dan mengajak masyarakat untuk tenang menanggapi wabah Covid-19 dengan membiasakan pola hidup bersih, sehat dan agar setiap informasi yang diterima agar disaring dulu kebenarannya, sebelum di sharing (bagikan) ke medsos,” tutup Edy.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danton 3 Komp 1 Yon B Por Bripka Joko memulai patroli dimulai dari Mako Brimob menyisir ke wilayah Simpang PCI dan Terminal Seruni Cilegon. Dengan kehadiran patroli Brimob ditengah tengah masyarakat ini, masyarakat bisa lebih merasakan aman dan nyaman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *