Kades Kubu Batu Pimpin Langsung Jajaran Aparatur Desa Untuk Melakukan Penyemprotan Disinpektan

 489 total views

GLOBALINVESTIGASINEWS.COM.PESAWARAN.Kepala desa Kubu Batu, kecamatan Way Khilau, kabupaten Pesawaran, Lampung pimpin lansung jajaran aparatur desa untuk melakukan penyemprotan dinspektan di rumah – rumah warganya dalam pencegahan COVID – 19, hal ini di sampaikan Hermawan Zien.S, selaku kades, usai pelaksanaan penyemprotan di posko COVID – 19 yang berlokasi di balai desa Kubu Batu ke globalinvestigasinews.com, Sabtu (4/4).

Read More

Dia menyampaikan, selain dari melakukan penyemprotan dinspektan di rumah – warga aparatur desa juga melakukan pendataan terhadap warga desa yang baru pulang merantau atau pendatang baru.

” Setaiap baik warga yang dari luar daerah akan di alokasikan di posko dulu untuk di lakukan pengecekan dan pencegahan Corona, dengan cara di mandikan, dan pakain yang di gunakan di cuci di posko, dan baru boleh di jemput keluarganya dari posko COVID – 19 ” terangnya.

Dia menambahkan, setelah di lakukan netralisir di posko COVID – 19, selama 14 hari mereka harus mengisolasikan diri dikamar rumah mereka masing – masing.

” Setaip warga yang baru datang, setelah di netralisir di posko, mereka wajib mengisolasi diri selama 14 hari kamar rumah masing – masing, inilah salah satu langkah yang kami lakukan untuk mencegah menyebarnya wabah Corona di desa kami khususnya ” singkatnya. ( Syahrul).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *