Puskesmas Rantau Tijang & Sumanda Tanggamus, Bantuan Ibuk Hamil Pra Sejahtera

 226 total views

Puskesmas Rantau Tijang & Sumanda Tanggamus, Bantuan Ibuk Hamil Pra Sejahtera

Read More

Tanggamus – Bupati Kabupaten Tanggamus, Hj.Dewi Handajani, SE,MM., berikan bantuan telur kepada ibu hamil pra sejahtera, secara simbolis bantuan diserahkan oleh Bupati Kabupaten Tanggamus, Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, SIK,MM., Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, staf Ahli Bupati Firman Rani, serta jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), dan Camat di Puskemas Rantau Tijang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Senin (04/05/2020).

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., dalam sampaiannya menjelaskan, bantuan berupa telur yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR), perusahan yang disampaikan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan virus Corona, dengan jumlah masing masing penerima mendapat 10 butir. Bantuan diberikan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil, yang mana dalam situasi dan kondisi pandemi virus Corona ini berdampak bagi semua lapisan, namun disisi lain kecukupan gizi yang seimbang khususnya bagi ibu hamil harus menjadi perhatian.

“Jangan sampai nantinya virus corona ini dapat kita tangani dan berkahir, justru timbul persoalan baru, yakni tidak tercukupinya gizi bagi ibu hamil, sehingga berakibat juga pada janin yang dikandungnya, bahkan tidak hanya ibu hamil, anak balita juga kita akan berikan bantuan, “kata Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., menjelaskan bantuan serupa akan diberikan kepada ibu hamil pra sejahtera yang ada di seluruh Kabupaten Tanggamus, dengan jumlah penerima 2.240 orang, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan melalui Puskemas dan Kecamatan, berharap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi bagi ibu hamil, ditengah pandemi virus Corona saat ini.

“Untuk jumlah keseluruhan ibu hamil di Kabupaten Tanggamus, berjumlah 5.023 namun yang kita prioritas untuk mendapat bantuan dengan kategori ibu hamil pra sejahtera berjumlah 2.240, kita inginkan janin yang dikandung tercukupi gizinya, serta ibunya sehat, dan bantuan ini akan kita berikan kepada ibu-ibu hamil secara bertahap.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., selain itu juga akan memberikan bantuan makanan tambahan berupa kacang hijau untuk anak balitanya karena jangan sampai adanya pandemi Covid-19 ini anak balita kita luput dari pantauan, semoga kita semua selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi Covid-19 ,dan semoga wabah ini cepat berlalu.

Kabupaten Tanggamus adalah enam dari wilayah Provinsi Lampung yang tidak terkena dari Covid-19, mengenai Protokol Kesehatan maupun satuan gugus tugas dari Tingkat Pekon agar melakukan pencegahan agar Kabupaten Tanggamus akan selalu aman dan damai dan menghimbau masyarakat jika keluar rumah agar memakai masker, “ujar Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat, menjelaskan terhitung mulai besok seluruh bantuan telur bagi ibu hamil pra sejahtera sudah dapat diambil oleh masing-masing Puskesmas di Dinas Kesehatan setempat, selanjutnya diberikan kepada penerima bantuan yang telah masuk dalam pendataan.

“Sebelumnya kita minta data dulu, nama dan alamat penerima bantua mudah-mudahan bantuan ini tidak salah sasaran, untuk jumlah yang kita salurkan secara simbolis yang diserahkan yakni 67 penerima untuk Puskemas Rantau Tijang dan 117 Puskemas Sumanda, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, “tandas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat.(AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *