MUHAMMADIYAH LABUAN TERIMA ZAKAT UMAT MULAI 13 MEI 2020

 447 total views

andeglang.globalinvestigasinews.com

Read More

Panitia Zakat Fitrah.Infak. Shodakah.Mal dan Tijaroh belum lama ini resmi terbentuk berdasarkan hasil Musyawarah antara Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pengurus Pamuda Cabang Muhammadiyah Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang di Aula Masjid Mujahidin Ahad lalu.

“Disamping membentuk Kepanitiaan.juga menentukan ketentuan yang sangat mendasar terutama bagi Umat yang akan menyerahkan zakat fitrah kepada panitia berupa Beras.” Urai Adi Mulyadi yang di berikan amanat selaku Ketua Panitia.

Menurut Adi.untuk Beras sejumlah 3.5 liter adapun jika mau di ganti dengan uang nilainya adalah Rp 35.000 persatu jiwa.” Hasil dari realisasi itu Kami berkewajiban menyalurkannya kembali secara langsung kepada yang berhak atau Mustahik.tentunya berdasarkan hasil pendataan yang sebelumnya kami lakukan” lanjut Adi.

Ditempat yang sama Ajid Heriyana Sekretaris Panitia mengungkapkan.”Panitia
mulai menerima Zakat Fitrah pada Tanggal 20 Ramadhan 1441Hijriah atau Tanggal 13 Mei 2020 Masehi adapun untuk menyalurkannya kembali pada Mustahik kemungkinan lebih diprioritaskan pada Anak yang berstatus Yatim Piatu meskipun demikian Kami tidak mungkin hal yang pokok yaitu kaum Dhuafa.” Tukas Ajid.

H Saeful Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Labuan Kepada Wartawan mengungkapkan ” Kami berharap kepada Panitia agar betul-betul dalam melaksanakan tugasnya penuh Amanah serta dilandasi rasa tanggung jawab secara lillahita’ala.Begitu juga sebaliknya Kepada Umat yang hendak menunaikan Zakat dalam situasi pandemi Covid-19 semoga diberikan kemudahan dan kelancaran.Amin.” Tutur Saeful.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1441 H adalah jatuh pada Tanggal 24 Mei 2020 M.Adapun pelaksanaan Sholat ied selain dilaksanakan di Masjid Mujahidin juga bertindak selaku khotib M Muksin dan Imam Ihud Hudori sementara H Toto Mas’ud dan Abidin di posisi perlengkapan sarana dan prasarana . *** Rusdi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *