Penemuan Mayat Meninggal Dunia di Padang Weekalebo Kampung Wunga Mamboro

 1,719 total views

Penemuan Mayat Meninggal Dunia Di Padang Weekalebo Kampung Wunga Mamboro

Read More

GiNews:Mus
Selasa,26/5/2020

Bondosula mamboro,
GiNews TV.Com
Hari Selasa 26 Mei 2020 bertempat di padang weekalibo , Kampung Wunga, desa Bondosula, Kecamatan Mamboro, kabupaten Sumba Tengah ditemukan Korban Meninggal Dunia atas nama Simon Loba Mesang akibat kelaparan.

Identitas Pelapor dan Saksi-saksi diantaranya”Pelapor
Markus Bili 32 Tahun Protestan,Tani,Alamat Kampung pangadudara desa Bondosula kecamatan Mamboro Sumba Tengah.Korban
Simon Loba Mesang 65 Tahun Kristen Protestan Tani,alamat Kampung baru desa Bondosula Kecamatan Mamboro, Sumba tengah.

Saksi-saksi penemuan mayat tersebut yaitu,
Markus Bili 32 Tahun Kr.Protestan, Tani,alamat Kampung Pangadudara desa Bondosula Kecamatan Mamboro, Sumba tengah.Daud Bulu Seri,60 Tahun,Kr. Protestan,Tani,alamat Kampung Pangadudara desa Bondosula Kecamatan Mamboro Sumba tengah.Martinus Toda, 55 Tahun,Kr. Protestan,Tani,alamat Kampung Baru desa Bondosula, Kecamatan Mamboro Sumba tengah.

Kronologis Kejadian.
Dimana pada hari minggu korban pergi ke kampung Wunga berkunjung ke rumah iparnya,dan pada hari senin pagi 18 Mei 2020 korban hendak pulang kerumahnya di desa Bondosula, namun pada hari jumat tgl 25 Mei 2020 anak kandung korban Marten Luter pergi mengecek ke rumah iparnya bapak Esna, kemudian bapak Esna katakan dari tgl 18 Mei 2020,Simon Loba Mesang ( korban) sudah pulang,dan setelah itu anak korban pergi mengecek kesemua keluarga dan saudara-saudaranya.

Setelah di cari,korban tidak ada dikeluarga dan pada hari itu juga anak korban memberitahu kepada keluarga untuk mencari,pada tgl 25 Mei 2020 anak korban memberitahu pada keluarga agar mencari pada hari selasa tgl 26 Mei 2020,akhirnya saksi 1,2 dan 3 beserta kepala desa Bondosula pergi mencari kearah padang weekalibo.

Arah padang itu adalah jalan lama yang biasa dilalui oleh warga kampung, setelah mencari sekitar jarak 2 km dari kampung maka saksi 3 mencium aroma bau dan mengikuti arah bau itu kemudian melihat dari atas tebing dan pergi mendekati dari jarak 10 meter menemukan ada mayat yang sudah membusuk dengan ciri ciri pakaian sama yabg digunakan oleh korban.

Saksi 1 pun tiba juga mendekati mayat itu dan membenarkan mayat itu adalah lk.Simon Loba Mesang ( korban) dan setelah itu bersama saksi 2 beserta saksi 1 dan 3 menggotong bersama membawa korban kerumah korban di kampung Baru desa Bondosula, kecamatan Mamboro, Sumba Tengah.Kemudian Kepala desa Bondosula menghubungi ke kantor Polsek Mamboro,sehingga Pelapor langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Mamboro.

Setelah menerima Laporan Kanit Reskrim mendapat pengarahan dari Kapolsek Mamboro dan berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Sumba Barat dan selanjutnya bersama anggota Polsek Mamboro langsung pergi kerumah korban di kampung Baru desa Bondosula kecamatan Mamboro kabuaten Sumba Tengah dan bertemu dengan kelurga penanggungjawab korban yaitu kepala desa Yosius Daghu menerima dengan hati iklas peristiwa yang terjadi terhadap korban,dan akan segera dikuburkan pada esok hari tgl 27 Mei 2020 dirumah korban.

Setelah mendapat keterangan dari kepala desa selaku penanggung jawab korban bahwa korban mengalami gangguan jiwa selama 5 tahun dan keadaan korban selama ini waktu masih hidup tidak pernah bermasalah dengan orang lain dan apabila jatuh dan duduk harus orang lain membantu korban untuk berdiri kembali kemudian melihat keadaan korban sudah membusuk dan tidak perlu dilakukan tindakan medis dari puskesmas Mamboro, maka selanjutnya Kanit Reskrim menyampaikan dan menyarankan kepada pihak keluarga korban yaitu kepala desa bondosula Yosius Daghu yang selama ini merawat korban.

Sehubungan dengan kejadian meninggalnya korban sekaligus menyampaikan untuk dilakukan Autopsi namun keluarga menerima dengan ikhlas atas kejadian meninggalnya korban serta atas persetujuan keluarga bahwa korban tidak perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan/Autopsi.Keluarga akan menandatangani berita acara penolakan Autopsi pada hari Selasa Tanggal 26 Mei 2020 di Kantor Polsek Mamboro,”jelasnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *