57 KK Warga Desa Muara Asri Terima BPNT Tambahan Dari Kemensos

 608 total views

57 KK Warga Desa Muara Asri Terima BPNT Tambahan Dari Kemensos

Read More

Mesuji- Kepala desa muara asri Kecamatan Mesuji timur kabupaten Mesuji Melakukan Edukasi dan Sosialisasi kepada Calon keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT ) dari Kementerian Sosial.
Acara tersebut bertempat di Balai Desa Muara Asri Kamis (4/6/2020)

Kepala Desa Muara Asri Sri Prawoto mengatakan bahwa tujuan sosialisasi dengan KPM untuk calon penerima BPNT ini adalah dalam rangka mengedukasi calon KPM dan agar KPM tersebut tidak dobel dalam menerima bantuan, yang mana di desa muara asri banyak program program bantuan seperti BLT dari dana desa dan BPNT.
“Kita sampaikan ke Calon KPM, bahwa BPNT ini beda dengan program program bantuan lainnya, karena bantuan BPNT ini non tunai ada mekanisme nya” kata Sri Prawoto

Lebih lanjut Sri Prawoto menjelaskan bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah pusat dalam hal ini kementerian Sosial yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulan.
Penyaluran bantuan ini melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan atau e-warong yang bekerjasama dengan bank yang telah ditunjuk pemerintah.

menurutnya, bahwa program BPNT merupakan transformasi program bantuan sosial pangan yang disalurkan dalam bentuk non tunai menggantikan program subsidi beras rakyat miskin (Raskin).

“Penerima bantuan BPNT di desa muara asri kali ini merupakan bantuan tambahan, yang mana sebelumnya didesa kami KPM untuk program BPNT adalah 75 KK dan sekarang tambah lagi sebanyak 57 KK jadi total penerima berjumlah 132 KK” terang Sri Prawoto
Selain itu Sri Prawoto juga menambahkan bahwa didesa yang dipimpinnya itu banyak sekali menerima bantuan bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah akibat dampak pandemi Covid-19, seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Desa, Bantuan sembako dari pemerintah daerah kabupaten Mesuji serta program BPNT.

“Kami sebagai kepala desa merasa bangga dan berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten Mesuji dengan adanya program program bantuan kepada masyarakat desa kami, karena bantuan tersebut sangat membantu masyarakat, Kami berharap dengan adanya program program bantuan tersebut masyarakat dapat terbantu dan merasakan manfaatnya.(SURYADI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *