Rekening BLT Dana Desa Di Pekon Menggala Kota Agung Timur Dibagikan

 332 total views

Rekening BLT Dana Desa Di Pekon Menggala Kotaagung Timur Dibagikan

Read More

Senin, 8 Jun 2020, 18:41 WIB

GLOBALINVITIGASI.COM | TANGGAMUS
 Pembagian rekening penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berlangsung di Balai Pekon Menggala Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus, Senin (8/6/20)

Kepala Pekon (Kakon) Menggala, Azhar HS mengatakan, penerima BLT Dana Desa (DD) Covid-19, kategori penyandang disabilitas dan warga prasejahtera, menerima buku rekening yang diserahkan langsung oleh BRI Unit Kotaagung,

Dia mengatakan, sebanyak 54 KK penerima blt adalah mereka yang tidak terdata sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, diantaranya ada 11 penyandang disabilitas, dan 43 warga prasejahtera.

“Untuk warga Pekon Menggala semua terdampak covid-19, semua sudah diupayakan sebagai penerima, tapi di luar itu semua kita juga harus mengikuti aturan yang ada. Saya berharap bantuan yang bapak/ibu, saudara, terima bisa bermanfaat,” harapnya.

Kepala Dinas PMD Tanggamus, Idham Kholid AZ menyampaikan terimakasih kepada BRI Unit Kotaagung yang telah membagikan rekening penerima BLT, walaupun ada sedikit keterlambatan pembagiannya.

Dia mengatakan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa selalu mengupayakan, agar bantuan itu bisa segera diterima warga, mengacu pada intruksi presiden agar bantuan itu secepatnya harus dinikmati masyarakat.

“Saya berharap agar kita bisa memaklumi keterlambatan penyaluran BLT ini, Pemkab selalu mengupayakan agar ini bisa cepat terealisasi,” jelasnya.

Dia mengatakan, untuk pendataan sampai pada penerimaan ini semuanya butuh proses, berdasarkan perda dan perbub, sehingga kepala pekon tidak disalahkan, apalagi sampai proses hukum.

Acara tersebut dihadiri, Kepala Pekon, BHP, Camat Kotaagung Timur, Babinkamtibnas, Kepala Dinas PMD, Sekertaris PMD, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Pekon.

Maskud, perwakilan BRI Unit Kotaagung mengatakan, pihaknya hanya pelaksana dalam hal ini. “Saya tidak bisa memberikan statemen terkait keterlambatan ini,” jelasnya.(HTM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *