Kepala Desa Babakan Raden Menyambut Kunjungan Dekan dan Dosen Universitas Krisnadwipayana Dalam Rangka Sosialisasi Covid-19 dan Kerjasama Pemanfaatan Lahan Pertanian Agar Lebih Kompetitif dan Bernilai Ekonomi

 506 total views

Ginewstvinvestigasi.com-Bogor

Read More

Rabu . 2020/07/01

Kepala Desa Babakan Raden Menyambut Kunjungan Dekan dan Dosen Universitas Krisnadwipayana Dalam Rangka Sosialisasi Covid-19 dan Kerjasama Pemanfaatan Lahan Pertanian Agar Lebih Kompetitif dan Bernilai Ekonomi

Ginewstv Bogor. Kepala Desa Babakan Raden Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor- menyambut kunjungan Dekan dan Dosen UNKRIS di Aula balai Desa secara resmi dengan mengumpulkan seluruh aparat pemerintahan Desa Babakan Raden.

Dalam kesempatan sambutannya kepala desa babakan raden-Salvator Tarighan ‘ berharap dengan adanya kunjungan Dekan dan rombongan,ada satu kerjasama yang baik terutama dalam hal terkait Air bersih dan pengolahan,pemanfaatan lahan tidur yang selama ini kurang productif,ujar- Salvator Tarighan , di depan jajaran staf desa babakan raden para rt – rw dan rombongan Dekan dari UNKRIS hari ini selasa 01/20.

Red-Kepala Desa Babakan Raden-Kami sangat berharap dalam pertemuan kali ini ada klanjutan dalam satu kerjasama antara pemerintah desa babakan raden dan pihak UNKRIS yang kongkrit dalam intinya yang saya sebutkan tadi yaitu satu Air Bersih yang di desa kami ini sulit untuk mendapatkan air bersih, ke dua pemanfaatan dan pengolahan lahan yang kurang productif terkendala air, karena di desa kami ini untu lahan sawah menggunakan air tadah hujan sehingga tidak maksimal ketika musim kemarau jangankan untuk pengairan sawah untuk keperluan sehari- hari saja kami – warga desa babakan raden ke sulitan mendapatkan air bersih”imbuh Kepala Desa Babakan Raden.

Dari Kepala Desa Babaka Raden saya-Ginewstvi vestigasi.com ber alih ke Dekan Universitas Krisnadwipayana” DR. Suharto. Dalam keterangannya DR Suharto , ya kami berkunjung ke desa babakan raden ini pertama dalam rangka sosialisasi covid-19 yang memang hingga saat ini belum tertangani secara maksimal dan kami dari UNKRIS membawa serta team gugus tugas penanganan covid -19 dari kampus kami, yang ke dua kami adakan kerjasama kemitraan antara UNKRIS dan pemerintah Desa Babakan Raden dalam hal Air Bersih dan pengembangan pengolahan lahan yang tidak/kurang productif agar menjadi productif dan bernilai ekonomi yang pada ahirnya bisa meningkatkan taral per ekonomian warga masyarakat babakan raden.

Kita tau di jaman serba technologi serba online , kita harus pandai menyikapi kemajuan jaman. seperti di sini kata pak kepala desa babakan raden yang kebetulan beliau termasuk mahasiswa kami di UNKRIS.lahan pertaniannya tadah hujan, dengan hal tersebut kami coba memberikan solusi nanti tehnisnya seperti apa dan apa saja yang bisa di tanam, itu nanti lah ya setelah kami turun dan survai lahan dengan ahli di bidang itu supaya kita tau pola dan cara pengolahan lahan tersebut dan untuk jangka panjangnya bagaimana cara memasarkan hasil dari product-product pertanian tersebut nantinya kita akan berdayakan Bumdes yang ada di desa- Babakan Raden ini ” Pungkas Dekan Universitas Krisna Dwipayana – DR Suharto.

(Marco Ginewstv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *