KETUA DPRD KOTA TANGSEL BERHARAP PROGRAM RPJMD BISA SUKSES TERLAKSANA DENGAN DIDUKUNG PARTISIPASI MASYARAKAT

 418 total views

KETUA DPRD KOTA TANGSEL BERHARAP
PROGRAM RPJMD BISA SUKSES TERLAKSANA DENGAN DI DUKUNG PARTISIPASI MASYARAKAT

Read More

Di akhir tahun 2020,masyarakat Kota Tangerang Selatan akan memberikan hak pilihnya dalam pelaksanaan pemilihan Walikota,bersamaan dengan pemilihan kepala daerah serentak di seluruh Indonesia.

Ketua DPRD Kota Tangsel,Abdul Rosyid yang di wawancarai langsung di kediamanya,belum lama ini mengatakan, konsentrasi menjelang pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang sebentar lagi akan di laksanakan,yahh hanya beberapa bulan ke depan,apabila tidak ada perubahan jadwal yang sudah di tentukan dari KPU Pusat,pungkasnya.

Tapi kondisi di masa pandemi corona covid ’19’ yang masih mendera sekarang ini, memang sangat berpengaruh sekali terhadap segala sesuatunya.Terutama melihat situasi dan kondisi ekonomi masyarakat yang terkena dampak langsung di wilayah ini.

Pemerintah Kota Tangsel dan DPRD terus berupaya khususnya,di penghujung berakhirnya masa jabatan Walikota Tangsel Hj.Airin Rachmi Diany,yang tidak akan lama lagi berakhir untuk menuntaskan (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)RPJMD 2016-2021 akan tepat waktu sesuai harapan .

Seperti yang perlu di ketahui publik,wabil khusus warga masyarakat Tangsel,masih di paparkan Abdul Rosyid,VISi,dari RPJMD Tersebut berbunyi ‘Terwujudnya KoTa Tangsel,Kota cerdas berkwalitas dan berdaya saing,berbasis teknologi dan inovasi.Di sandingkan dengan MISI nya,yakni 1.Mengembangkan SDM yg handal dan berdaya saing.2.Meningkatkan Inprastruktur kota yg fungsional.3.Menciptakan Kota layak huni yg berwawasan lingkungan.4.Mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis inovasi,dan produk unggulan.5.Meningkatkan Tata kelola pemerintah yg baik berbasis teknologi informasi.

Seluruhnya program tersebut,tentunya pasti ada keterkaitan antara dewan sebagai fungsi anggaran dan dinas terkait yg bersentuhan langsung dengan tupoksinya,akan tetapi tentunya tidak lepas dengan dukungan masyarakat yg merasakan dan menikmati langsung hasilnya.

Di penghujung wawancara santainya,Abdul Rosyid juga berharap agar masyarakat bisa lebih aktif dan cerdas untuk memberikan kritik dan masukan terhadap hasil hasil pembangunan yang sudah berjalan secara kwalitas dan objektifitas.

                          ( Tgr/ doe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *