KABID HUMAS POLDA JABAR : KAPOLRES BANJAR POLDA JABAR PANEN SAYURAN DENGAN TEKNIK HIDROPONIK, SEBAGAI UPAYA KETAHANAN PANGAN

 353 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : KAPOLRES BANJAR POLDA JABAR PANEN SAYURAN DENGAN TEKNIK HIDROPONIK, SEBAGAI UPAYA KETAHANAN PANGAN

Berlokasi di kediaman Kapolres Banjar Polda Jabar di Ling. Randegan 1 Desa Raharja Kec. Purwaharja Kota Banjar, Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama personil Polwan Polres Banjar panen sayuran yang ditanam dengan menggunakan teknik Hidroponik, Jumat (17/7/2020)

Sayuran jenis Pagoda dan Selada yang ditanam dengan media air dan paralon yang dirangkai sedemikian rupa dengan panjang kurang lebih 3,5 m dan tinggi 1,7 m tersebut berhasil dipanen dan siap dijadikan bahan makanan.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan budidaya menanam dengan teknik hidroponik tersebut dirasa efisien, baik efisien waktu, tempat dan air, katanya.

“Ya, saya mempraktekan cara bercocok tanam dengan menggunakan hidroponik di sini, selain efisien, teknik ini mudah untuk dipraktekan serta merasakan langsung manfaatnya, apalagi dalam masa pandemi ini, salah satu upaya untuk menjaga ketanahan pangan” ucap Kapolres Banjar Polda Jabar.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa tanaman Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman, dengan teknik ini kebutuhan air lebih sedikit daripada budidaya dengan tanah, Sehingga teknik ini lebih efisien tempat dan penggunaan air.

“Sebelum dipanen, sayuran tersebut sudah ditanam dengan teknik hidroponik selama 2 minggu”, Pungkas Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H.

Bandung 17 Juli 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *