Daerah Lampung Dukung Ketahanan Pangan, Lapas Way Kanan Panen Raya Jagung

 294 total views

Daerah Lampung
Dukung Ketahanan Pangan, Lapas Way Kanan Panen Raya Jagung

Read More

Way Kanan – Lampung.
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Way Kanan kembali melaksanakan kegiatan panen raya. Usai sukses melakukan panen labu kuning dan kacang tanah, kini Lapas Way Kanan berhasil memanen jagung di areal Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Way Kanan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Danan Purnomo.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Waykanan dalam pembekalan keterampilan Narapidana. Demikian disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas II B Way Kanan, Syarpani saat panen raya jagung di areal Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Way Kanan, Jumat (7/8).

“Ya hari ini kita melakukan panen raya jagung. Ini merupakan bukti komitmen kami dalam menciptakan warga binaan yang berdayaguna dan bermanfaat di masyarakat, dimana warga binaan yang sedang menjalani proses asimilasi disalurkan kesalahsatu kegiatan yang ada di dalam Lapas Way Kanan yaitu bercocok tanam. Ada 20 Napi yang bekerja dan telah diberi pelatihan oleh dinas pertanian. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan PNBP dalam Resolusi Pemasyarakatan 2020” Ucap Syarpani

Syarpani menyampaikan bahwa para narapidana harus selalu produktif.

“Program kemandirian ini harus terus kita tingkatkan agar warga binaan tidak hanya terkurung saja di dalam Lapas, karena dengan adanya kegiatan bercocok tanam seperti ini maka akan membuktikan bahwa mereka masih bisa untuk berinovasi dan berkreasi ditempat yang terbatas” Tutup Syarpani

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Lampung, Danan Purnomo sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan panen raya jagung dan dukungan pemerintah setempat.

“Panen jagung ini sungguh sangat luar biasa yang menunjukkan bahwa pembinaan yang kita lakukan berhasil dengan baik. Saya harap UPT lain yang mempunyai lahan juga dapat mengadakan kegiatan seperti ini untuk mendukung program pemenuhan pangan di provinsi Lampung serta menciptakan lapas produktif dan setelah bebas kelak dapat mempunyai keterampilan. Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, yang selalu mendukung pembinaan baik kepribadian dan kemandirian di Lapas Way Kanan,” Pungkas Danan Purnomo. (**/RN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *