Polres Labuhanbatu Akan Bersinergi Perangi Narkotika Dengan semua Elemen Masyarakat

 271 total views

Polres Labuhanbatu Akan Bersinergi Perangi Narkotika Dengan semua Elemen Masyarakat

Read More

Labuhanbatu, Ginews.com: Polres Labuhanbatu melakukan Pertemuan dan Koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama yang bergabung dalam Forum Gerakan Masyarakat Labuhanbatu Selatan Perangi Narkoba (GM LSPN) yang membicarakan masalah pencegahan peredaran narkotika di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dilaksanakan di di Hotel Royal Permata Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Sumatera Utara, Rabu (9/9/2020) mulai pukul 10.00 WIB.

Acara pertemuan ini dibuka oleh Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu AKP HE.Sidauruk,SH,MH yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah hadir dalam pertemuan diskusi bersama terkait maraknya peredaran narkoba di Labusel.

Menyikapi surat yg diterima Polres Labuhanbatu dari masyarakat Labusel tentang semakin maraknya peredaran narkoba di Labusel, kami dari pihak Polres Labuhanbatu tidak pernah memandang sebelah mata terhadap informasi sekecil apapun yg diterima Polres Labuhanbatu untuk itu kami menyampaikan terimakasih kepada tokoh masyarakat/agama yg telah menyampaikan surat ke Polres Labuhanbatu terkait peredaran narkoba di Labusel, sebuat Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu.

Ketua GM LSPN Jakfar Sidik pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rombongan dari Polres Labuhanbatu dan Polsekta Kotapinang atas kunjungannya dalam acara koordinasi dan diskusi ini untuk menindak lanjuti surat yang telah kami kirim ke Polres Labuhanbatu.

Ketua GM LSPN ini dengan tegas menyampaikan ‘masyarakat Labusel siap melakukan aksi besar – besaran apabila pihak polres Labuhanbatu tidak menindaklanjuti surat yang kami sampaikan dan kami menunggu aksi dari pihak polres Labuhanbatu untuk melakukan aksi penindakan narkoba di Labusel karena kami sangat prihatin atas peredaran narkoba di Labusel ini, jelas Jakfar Sidik.

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP. Martualesi Sitepu, SH,MH juga sampaikan ucapan terimakasih kepada masyarkat Labusel yang tergabung dalam Forum GM LSPN yang sangat perduli dengan keselamatan dan kelangsungan hidup generasi muda.

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu ini menyampaikan bahwa kita semua tahu Indonesia darurat narkoba bukan hanya di Labusel sehingga dalam hal ini oleh Presiden Jokowi menyatakan Indonesia Darurat Narkoba, Kita Perangi Narkoba, dalam hal ini yang dimaksud kita adalah semua elemen lapisan masyarakat, pemerintah dan TNI POLRI, sebut AKP Martualesi.

Adapun surat telah kami terima tgl 28 Agustus 2020, selanjutnya Kami sudah melakukan mapping/pemetaan di Labusel dan kami juga telah melakukan penangkapan jaringan narkoba Tanjung Balai yang mengedarkan narkoba di Labusel sebanyak 3 Orang yaitu pada tgl 31 Agustus 2020 dan tgl 4 September 2020, dalam hal ini kami tidak akan berhenti sampai disini dan akan menindaklanjuti dalam kegiatan kegiatan Kepolisian Pre emtif dan Preventif serta kita akan mendirikan Posko Lingkungan Bersih Narkoba di tempat tempat rawan peredaran narkoba.

Dalam pemberantasan narkoba Kami juga mengharapkan informasi dari masyarakat untu saling bertukar informasi dalam memberantas narkoba, adapun no call centre Sat Narkoba +62 853-7036-7121, jelas Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu.

Pada acara tersebut Ketua BKPRMI Labusel H.Najanul Efendi Siregar juga menyampaikan kalau di Labusel memang sangat darurat narkoba dan kami dari BKPRMI siap berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberantas narkoba, selain narkoba , judi tembak ikan juga sangat meresahkan masyarakat Labusel, jelasnya.

Begitu juga dengan Perwakilan MUI Labusel menyampaikan saat ini beredar pentanyaan dimasyarakat “kenapa bandar narkoba selalu bebas dari jeratan hukum, sedangkan pemakai narkoba selalu ditindak ” untuk itu kami dari MUI siap memerangi Narkoba, tegasnya.

Perwakilan Pemuda Ansor Hasbi juga berharap agar pihak polres dan Pemkab melakukan tes urine secara bertahap terhadap masyarakat yang diduga terindikasi narkoba, harapnya.

Mewakili Tokoh Masyarakat Rizal Sembiring berharap agar pihak kepolisian menjaga etik penangkapan dalam hal ini terkhusus pihak Reskrim Polsek Kotapinang dan
memohon kepada pihak kepolisian untuk menambah personil Polsekta Kotapinang.

FKDM Labusel H.Saidi Siregar menyampaikan bahwa pertemuan ini sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk masyarakat dan berharap agar semua pihak tidak apatis, jelasnya.

Ketua IPK Labusel A.Situmorang menyampaiakan kalau polres Labuhanbatu melalui satres narkoba telah banyak melakukan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba, tetapi kami sangat khawatir dengan maraknya peredaran narkoba di Labusel terutama di Kotapinang untuk itu kami berharap kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas apabila ada anggota IPK yang terlibat narkoba dan juga menindak tegas oknum yang membackup bandar narkoba, tegas A.Situmorang.

Perwakilan IPON WATCH Muhammad Yunus menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja sat narkoba polres Labuhanbatu yang sangat intens melakukan penindakan narkoba terkhusus di Labusel dan mohon maaf kepada pihak polres Labuhanbatu bahwa dimasyarakat beredar informasi bahwa narkoba yg beredar di labuhanbatu adalah milik oknum polisi, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang diwakili oleh Kabankesbang Zulkifli Siregar menyampaikan Pihak Pemkab sudah membuat program P4GN dan telah mengajukan pembentukan tim gugus tugas pemberantasan narkoba, jelasnya.

Dari masukan dan harapan yang disampaikan oleh masyarakat Labusel yang tergabung dalam Forum GM LSPN Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martulesi Sitepu menyampaikan kembali ucapan terimakasih kepada masyarkat yang telah memberikan informasi terkait peredaran narkoba di Kabupaten Labusel dan Polres Labuhanbatu dalam hal ini Satres Narkoba tetap merah putih dalam pemberantasan narkoba, tegas AKP Martualesi Sitepu.

Acara pertemuan ini dihadiri oleh
Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu,SH.MH, Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu AKP HE.Sidauruk SH,MH, Kanit Intelkam Polsek Kotapinang AKP S.Hutagalung, Kanit Sabhara Polsek Kotapinang IPTU Thomson Haro, Ketua GM LSPN Jakfar Sidik, Tokoh Masyarakat Mirwan Hasibuan, Saidi Siregar, Kanit Reskrim Polsek Kotapinang IPDA Gunawan Sinurat, Ketua IPK Abdul Situmorang, MUI Labusel H.Maratamim Harahap, Sekjen PD Muhammadiyah Labusel Ngadirun, KNPI Labusel Mahfudin Harahap, Wakapolsek Torgamba IPTU Ahyat, IPHI Labusel H.Suhartono, IPON Watch Muhammad Yunus, Kaban Kesbang Labusel Zulkifli Siregar, LSM LSPN Mirwan Hasibuan.(M.SUKMA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *