Perehaban Rumah Tidak Layak Huni Ibu Sami Capai 75 Persen

 221 total views

Perhapan Rumah Tidak Layak Huni Ibu Sami Capai 75 Persen

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Sami (68) janda yang hidup di rumah tak layak huni (RTLH) di Dusun Melati Desa Matang Cincin Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang sebentar lagi bakal bisa hidup dengan layak setelah rumahnya direhab oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 melalui Kegiatan Karya Bakti Program Rehab RTLH, Kamis (24/09/2020).

Saat dijumpai Penerangan Kodim 0117/Atam di lokasi Pasi Ter Kodim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi mengungkapkan proses pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) ini berjalan dengan lancar dan sudah mencapai 75%. rehab yang sudah dilakukan antara lain Pemasangan dinding papan 100%, Pemasangan keramik lantai 80%, Plester dinding rumah 100%, Pembuatan sekat dinding kamar tidur 100%, Pemasangan pintu rumah depan dan belakang 40%, Pemasangan jendela kamar tidur 40%, Pemasangan Pelafon 100%, Pengecatan dinding dan kusen 10%, Pembuatan MCK 70% dan Pembuatan Dapur 80%.,” ujarnya.

Rehab RTLH ini menurut Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang sebagai bentuk kepedulian TNI membantu rakyat, dalam hal ini warga tak mampu yang rumahnya sudah tak layak huni. Rehab RTLH juga membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan kelayakan hidup warga dari segi kesehatan.

Iya juga mengatakan “Ini semua berkat dukungan dan kerja sama antara TNI dengan masyarakat setempat maupun unsur pendukung lainnya. Semangat masyarakat setempat tampak jelas pada kegiatan ini,” tutup Lettu Inf Faisal Hadi.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *