Masyarakat Tanjab Timur Makin Meminati Program KESADA PMI

 312 total views

Masyarakat Tanjab Timur Makin Meminati Program KESADA PMI.

Read More

Tanjabtimur-GlobalInvestigasinews.com.2020/10/01.
Setelah aktif melakukan sosialisasi dan penggalangan calon pendonor darah ke desa- desa melalui program kelaurga sadar donor darah ( KESADA) PMI kab.Tanjab Timur saat ini terus dihubungi oleh masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Tercatat sejak bulan september lalu sudah sebanyak 8 orang pasien warga tanjab timur yang mendapat donor darah langsung dari relawan dan pendonor yang berasal dari bebrapa desa di wilayah Tanjab Timur.

Salah satu warga Tanjab Timur kelaurga pasien Alisha( 25 th) warga Talang babat kec.Sabak Barat menuturkan bahwa merasa bersyukur sekali sudah dibantu oleh PMi Tanjab Timur untuk anak mereka yang menderita penyakit leukimia. ” Kami mengucapkan terima kasih sekali atas bantuan yang dilakukan oleh relawan PMI Tanjab Timur yang telah membantu mencarikan pendonor untuk cucu kami yang saat ini dirawat di ruang rawat anak-anak RS Raden Mattaher. semoga Alah membalas segala kebaikan tim PMI Tanjab Timur”.

Sedangkan Keluarga ibu ahyat warga kec. berbak yang dirawat di ruang penyakit dalam RS Nurdin Hamzah juga mengungkapkan rasa terimakasihnya. ” Kami sangat terbantu dan apresiasi atas respon cepat PMI Kab.tanjab Timur dalam membantu kami menyediakan pendonor, sejak malam kami mecari kesana sini , setelah menghubungi PMI Tanjab timur dalam hitungan jam sudah hadir mereka, ini luar biasa tetap semangat relawan PMI” ungkap keluarga ibu ahyat.

Sementara itu ketua PMI Tanjab Timur Ibu Hj.Wirdayanti Romi mengatakan bahwa akan terus menggalang calon pendonor ke seluruh wilayah yang ada di Tanjab timur untuk memastikan ketersediaan dan kesediaan masyarakat dan calon pendonor untuk membantu sesama yang berbasiskan masyarakat setempat. Sehingga terus tumbuh kesadaran kolektif warga untuk membantu sesama yang sedang membautuhkan. ” saya sendiri merasakan bagaiman peran anak-anak relawan PMI Tanjab timur saat mertua saya butuh darah tempo hari di Jambi, alhamdulillah anak-anak PMI dengan sigap dan cepat membantu mencarikan pendonor” Ungkap Wirdayanti Romi.

Lebih lanjut wirdayanti menyatakan bahwa saat ini ketersediaan stok darah di PMI Kota jambi menurun secara drastis lebih dari 50 % akibat pandemic Covid 19. Sehingga peran program KESADA ini kedepan akan semakin dibutuhkan oleh masyarakat.tuturnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *