Kapolresta AKBP Sumarni Memberikan Bantuan Puluhan Buku Bertemakan Polisi saat Berkunjung ke Sekolah Dasar di Eilayah Hukum Polres Sukabumi Kota

 253 total views

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memberikan bantuan puluhan buku bertemakan Polisi saat berkunjung ke beberapa Sekolah Dasar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Senin (19/10).

Read More

Kunjungan kerja orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota yang dilakukan sejak pagi hingga siang hari tersebut merupakan salah satu agenda Kapolres untuk melakukan pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah serta memberikan edukasi mengenai tugas dan tanggung jawab Polri kepada Guru dan Staff pengajar sekolah.

Sedikitnya 40 buah buku bertemakan Polisi serta beberapa karung beras diserahkan Sumarni kepada Tiga Sekolah Dasar yang dikunjunginya tersebut.

“Hari ini Jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan kegiatan ke beberapa sekolah, beberapa SD yang ada di wilayah hukum Polres sukabumi Kota. Kami ingin melihat penerapan protokol kesehatan dan mengecek, apakah memang dilakukan pembelajaran secara daring ya,” terang Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media.

Lanjutnya, “Kami juga tadi memberikan bantuan berupa buku dengan tema Polisi, agar anak-anak paham mengenai tugas-tugas Polisi dan ada kecintaannya terhadap Polisi, barangkali juga generasi ke depan ada yang ingin menjadi Polisi. Nah dengan buku itu bisa mengedukasi anak-anak SD.”

Selain itu, kunjungan kerja kali ini turut dimanfaatkan Sumarni untuk mendeklarasikan penolakan terhadap aksi demo anarkis dan aksi vandalisme. Seperti yang disampaikannya saat bertatap muka dengan sejumlah Guru dan Staff pengajar sekolah.

“Kami berharap, kepada para tenaga pendidik untuk menyampaikan kepada putera puterinya yang sudah mahasiswa agar tidak terpengaruh ajakan untuk mengikuti unjuk rasa anarkis,” ujar AKBP Sumarni.

Lanjutnya, “Mohon dukungan ibu-ibu untuk mengajak warga di lingkungannya untuk menyampaikan pendapat di muka umum dengan santun, tertib dan tidak anarkis.”

Sapta Hendra

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *