Satpolairud Polres Tanjab Timur Laksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT ke-70 Pol. Airud

 321 total views

Sat Pol Airud Polres Tanjab Timur Laksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut Hut ke 70 Pol Airud.

Read More

Tanjabtimur-GlobalInvestigasinews.com.2020/11/18.
Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Tanjung Jabung Timur, menggelar donor darah di Sat Pol Airud Polres Tanjab Timur,
dalam rangka memperingati HUT Satuan Polisi Perairan dan udara (Polairud) ke-70,

Hadir dalam kegiatan tersebut.
Danramil 419-01/MS.
Kapten Inf A. Taufik.
Kapolsek Sabak Timur. AKP. Suwanto. SE.
Camat Sabak Timur.
Zulfaisal.
Personil Polres Tanjab Timur.

Sebanyak 26 kantong darah disumbangkan kepada PMI untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung oleh Kasat Polair, Iptu Sudar. SH , hadir dan yang mendonorkan Darahnya personil Koramil 419-01/MS. KSOP Tanjab Timur, Masyarakat, Personil Polsek Sabak Timur dan Polres tanjab timur, Bhayangkari
camat Muara sabak timur Zulfaisal dan pegawai Puskesmas mereka menyumbangkan Darahnya untuk Masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah. SH. S.Ik melalui Kasat Pol Airud Polres Tanjab Timur IPTU Sudar SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membantu serta memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Tanjung Jabung Timur Dan PMI Jambi

“Giat donor darah di samping personel kita juga mengajak instansi terkait, masyarakat yang mau dengan sukarela menyumbangkan darahnya kepada PMI,” katanya.

IPTU Sudar SH juga menuturkan bahwa donor darah yang rutin dan teratur membuat tubuh menjadi lebih sehat. Ia juga berpesan kepada para personel dan masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya.

Perlu dicatat ungkap kasat pol Airud IPTU Sudar SH, “setetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain”.ujarnya.

PMI Provinsi disela sela kegiatan saat diwawancara mengucapakan banyak terima kasih kepada Polres Tanjab Timur khususnya Satpol Airud Polres Tanjung Jabung Timur

Sejak pandemi COVID-19, stok darah di PMI mengalami penurunan drastis, kita mengalami kekurangan persediaan darah sampai 75 persen. Dengan adanya donor darah yang digagas Polres Tanjab Timur melalui Sat Pol Airud ini kita mampu menutup kebutuhan darah di PMI. ” ucap Yudi Staf pengambilan darah.

Camat Muara Sabak Timur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Sat Polair Polres Tanjab Timur yang telah menggagas kegiatan donor darah ini.
Selain itu ia juga memberi semangat kepada personel Sat Pol Airud yang siap siaga dalam menjalankan tugasnya di tengah Covid 19.

Kegiatan donor darah itu tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COViD-19 dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *