Bantu Warga, Babinsa Wonorejo dan Mahasiswa KKN UMRI Garap Taman Toga

 249 total views

Bantu Warga,Babinsa Wonorejo Dan Mahasiswa KKN UMRI Garap Taman Toga

Read More

Pekanbaru, Pemanfaatan lahan kosong di sekeliling tempat tinggal dan pemukiman adalah sesuatu hal yang sangat bermanfaat apabila dilakukan dengan efektif dan efisien.
Baik itu ditanami dengan tanaman yang menghasilkan buah atau menghasilkan sayuran atau mungkin juga obat obatan.

Pemanfaatan lahan yang kosong di sekeliling perumahan dapat juga di tanami dengan Toga yakni Tanaman Obat Keluarga.Hal itulah yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan KKN mahasiswa mahasiswi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), salah satu kegiatannya adalah membuat taman Toga.

Dalam kegiatan ini yang dilaksanakan pada Rabu (2/12/2020) juga di sokong oleh Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Karnedi yang merupakan Babinsa wilayah Kelurahan Wonorejo dan juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonorejo serta Ketua RT 03/RW 04 Bambang Suryadi.S.Sos terlihat anak anak UMRI dengan semangat menanam berbagai macam tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai alternatif pengobatan alami selain obat obatan yang di jual di Apotik.
 
Didampingi oleh Ketua tim KKN UMRI Aufa,Babinsa menyampaikan mewakili warga setempat mengucapkan ribuan rasa terima kasih karena dengan ada nya tanaman Toga ini  diharapkan dapat membantu warga dalam ketersediaan obat obatan alami.

Ditambahkan Aufa bahwa ini merupakan salah satu program dari kampus yang mana semua program KKN diharuskan dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat tempat KKN dilaksanakan sehingga hasil dari KKN tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat itu sendiri.

Dalam kegiatan ini Taman Toga UMRI menanam berbagai macam jenis obat obatan alami seperti Temulawak,Jahe, Kunyit,Serai dan berbagai macam tanaman lainya,”pungkasnya, 

Pantauan awak media di penghujung kegiatan Babinsa Koramil 05/Sail Sertu Karnedi berulang ulang menghimbau kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi UMRI agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan protokoler Covid 19.(S.lbs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *