Pemulihan Ekonomi dan Pengamanan Pilkada Serentak Jajaran TNI Kodim 0421 Gelar Apel Bersama

 215 total views

Pemulihan Ekonomi dan Pengamanan Pilkada Serentak Jajaran TNI Kodim 0421 Gelar Apel Bersama.

Read More

Ginewstvinvistigasi,com Lampung Selatan – Sebagai upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 0421/LS menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020, yang bertempat di Makodim 0421/Lampung Selatan. Dalam rangka kesiapan TNI AD dalam mendukung tugas Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Kodim 0421/LS, kamis (03/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini mengusung tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020”.

Hadir pada kegiatan tersebut: Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono S.S,M.I.KOM, Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.sos, M.Tr (Han), Pasi Wanwil Siter Korem 043/Gatam, Mayor Inf Darul Quthni, S.Ag, Para Pasi Kodim 0421/LS, Para Danramil 0421/LS, Para Babinsa Kodim 0421/LS.

Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.sos, M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan bahwa, metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut yakni ceramah dan diskusi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD.

Sementara materi yang dilaksanakan diantaranya meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pelaksanaan secara serius, segera dan serentak di semua lini kehidupan masyarakat wilayah binaan untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada, percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat dilanjutkan dengan Studi Kasus.

Kemudian meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak melaksanakan Binter TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan/ konflik sosial yang aktual di wilayah binaan, sehingga dapat diatasi dengan cepat, tepat dan kreatif.

Selanjutnya, meningkatkan pemahaman tentang mengaplikasikan Binter dan permasalahan sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok TNI AD serta meningkatkan pemahaman serta kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar.”tegas Dandim.

Selain itu Dandim 0421/LS juga menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu: Mencuci tangan, Memakai masker Dan menjaga jarak. Kesiapan pilkada serentak diwilayah Kab. Lamsel Dan Kab. pesawaran TA 2020. Kodim 0421/Lamsel Siap mensukseskan pilkada Di kab. Lamsel dan Kab. Pesawaran ta. 2020, Ucap Dandim.

Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono S.S,M.I.KOM, dalam Apel Danramil dan Babinsa tidsk lupa menyampaikan Penekanan tentang penerapan protokol kesehatan dgn melaksanakan 3M, Netralitas pilkada serentak, dengan tidak berpihak kepada Sarah Satu paslon, meningkatkan keimanan Dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kuasa, Menjaga soliditas TNI dan Polri dalam Pam Pilkada serentak, Menjaga kerukunan hidup Di dalam kelurga / Rumah tangga.tutupnya
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *