80 KPM Di Desa Marga Jaya Terima BLT-DD Tahun 2021

 235 total views

80 KPM Di Desa Marga Jaya Terima BLT-DD Tahun 2021

Read More

MESUJI- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Januari 2021 untuk Desa Marga Jaya hari ini dibagikan.
Pemberian BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut dipusatkan di Balai Desa Marga Jaya kecamatan Mesuji timur kabupaten Mesuji Lampung. Senin (5/4/2021)

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala desa beserta aparatur desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, PLD, ketua dan anggota BPD dan Masyarakat penerima BLT

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid -19 penyaluran BLT ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Marga Jaya Wahyudi.

Kepala Desa Marga Jaya Wahyudi mengatakan bahwa Pembagian BLT-DD di desa Tanjung menang raya tersebut Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021, besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021.

“Di Desa Marga Jaya ada 80 KPM, Bantuan ini diberikan untuk masyarakat terutama Lansia yang disitu secara ekonomi lebih membutuhkan bantuan tersebut terlebih di masa pandemi Covid -19” kata Wahyudi

Dalam hal ini Wahyudi berharap agar para penerima BLT-DD ini bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan menghimbau agar semua masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah seperti Menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker.

“Bagi semua masyarakat jaga selalu kesehatan, jaga slalu kebersihan lingkungan tetap terapkan protokol kesehatan, semoga saja pandemi Covid- 19 ini segera berakhir” pungkasnya (Suryadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *