“Pembangunan Mega Proyek Dinas PUPR Kab. Kerinci Diduga Pembayaran Sudah Direalisasikan 100% ?!”

 254 total views

Gawat !! Pembangunan Mega Proyek Dinas PUPR Kab. Kerinci Pembayaran Sudah Direalisasikan 100 Persen.

Read More

Kerinci~08-04-2021
Globalinvestigasinews.co.id
Luar biasa diketahui Pembayaran Pembangunan pekerjaan Empat titik lokasi mega proyek di Dinas PUPR Kabupaten Kerinci yang bernilai miliaran rupiah ternyata sudah direalisasikan 100 persen, Semua ini tentunya menui polemik tajam dari masyarakat Kabupaten kerinci, Dinas PUPR selaku intansi pelaksana seakan diam tidak tahu apa yang sedang terjadi sebenarnya.

Saat awak media konfirmasi ke kantor BPKAD Kabupaten Kerinci, Kepala Bidang Perben BPKAD Kabupaten Kerinci Bapak Edi, Membenarkan bahwa pembayaran empat lokasi mega proyek sudah direalisasikan 100 persen kepada empat perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut, Namun pihak BPKAD mengakui dilakukannya pembayaran berdasarkan hasil PHO dan SPM dari Pengguna Anggaran (PA) Dinas PUPR Kabupaten Kerinci yang tidak lain Kadis PUPR Kabupaten Kerinci, An. Maya Novebri Handayani, S.T
Tuturnya.

Edi menyampaikan Karna semua sudah sesuai dengan Mekanisme yang ada, Kewenangan dari pihak BPKAD hanya sebatas administrasi saja, Terkait bagaimana kondisi riel yang ada dilapangan itu bukan ranah kami pihak BPKAD. Kami sarankan lebih baik di konfirmasi terlebih dahulu dengan SKPD intansi terkait, Supaya informasi yang diperoleh akurat dan tidak simpang siur,” Pungkasnya.

Terkait hal ini, Awak media berupaya mengkonfirmasi kepada pihak PUPR Kabupaten Kerinci, Mulai dari PPK Cipta Karya hingga Kadis PUPR, Hingga sampai saat ini awak media belum mendapat hak jawab tentang hal tersebut, Kami sudah mencoba menghubungi via telphone tidak dijawab, Lalu via Whatsap pun tidak ditanggapi alias tak ada balasan, Kami simpulkan Dengan diamnya Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Terkait pembayaran mega proyek 100 persen dengan pekerjaan belum tuntas menambah panjang daftar kurang efisien dan efektif, Kinerja pengguaan APBD, Sehingga sorotan tajam pun dilayangkan kepada instansi tersebut, Disinyalir ada kongkalikong antara instansi dengan pihak rekanan selaku PT/CV pelaksana pemenang proyek tersebut.

Kita tidak tahu siapa yang salah, yang jelas pelaksanaan pembangunannya terlambat, Anehnya kenapa pencairan bisa mencapai 100 persen”, Sementara pekerjaan masih terus berjalan dilaksanakan, Ini kan aneh,” ujar anggota Komisi lll DPRD Kabupaten Kerinci, Mensediar Rusli, Kepada sejumlah awak media, Hari Kamis (08/04/2021)

Supaya diketahui bersama”, Empat lokasi mega proyek yang berjalan di Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2020, Menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAU) APBD Kabupaten Kerinci tidak terlaksana tepat waktu hingga akhir tahun sesuai dengan kontrak, Justru anehnya pembayaran sudah direalisasikan 100 persen kepada pihak rekanan, Data yang berhasil dihimpun empat mega proyek tersebut yakni.

Proyek RSU di Ujung Ladang dikerjakan CV. PJ Konstruksi dengan nilai Rp 1,8 Miliar, Sedangkan RSU di Bukit Kerman dikerjakan CV. GB dengan nilai Rp 1,8 Miliar, Kemudian, proyek Islamic Center di Semurup dikerjakan oleh PT. HPP dengan nilai Rp 2,9 Miliar, dan pembagunan Kantor Camat Gunung Raya dikerjakan CV. JHK dengan nilai Rp 1,3 Miliar. (Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *