Cek Kesiapsiagaan Personel, Kapolres Polman Melaksanakan PLB

 214 total views

Cek Kesiapsiagaan Personel, Kapolres Polman Melaksanakan PLB.

Read More

SULBAR Polman – Globalinvestigasinews.co.id Guna mengecek kesiapsiagaan dan kesigapan personel Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.S.IK memerintahkan Waka Polres Polman KOMPOL Douglas.H.A. Tuhuleruw.,S.E, S.IK untuk melaksanakan apel panggilan luar biasa ( PLB ) di Lapangan Apel Polres Polman Jln. Dr. Ratulangi Kel. Pekkabata Kec. Polewali Kab. Polman. Kamis (8/4/21)

Apel panggilan luar biasa ini dipimpin oleh Waka Polres Polman KOMPOL Douglas.H.A. Tuhuleruw.,S.E, S.IK, dengan diawali pemukulan lonceng dan tanda alarm panggilan luar biasa serta sempritan dibunyikan pada pukul 16.00 Wita.

Selanjutnya seluruh personel berlarian melaksanakan apel di lapangan pada pukul 16.15 Wita sehingga kecepatan melaksanakan apel panggilan luar biasa dan dapat berkumpul dalam waktu 15 menit.

Pelaksanakan latihan apel panggilan luar biasa ini bertujuan untuk menyikapi situasi kamtibmas yang sedang berkembang akhir-akhir ini, sehingga diperlukan kesiapsiagaan bila sewaktu-waktu dibutuhkan baik itu pada waktu jam dinas maupun diluar jam dinas.

Dalam arahan apel panggilan luar biasa ini Waka Polres Polman KOMPOL Douglas.H.A. Tuhuleruw.,S.E, S.IK menyampaikan, latihan apel panggilan luar biasa ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri terkait beberapa kejadian teror bom kemarin di Makassar dan Jakarta, serta bentuk kesiap-siagaan personel Polman apabila terjadi penyerangan Mako / Gangguan Kamtibmas yang mengharuskan kehadiran personel Polri.

Selain itu sebagai suatu bentuk kontrol / Waskat terhadap Personel Polres bahwa tidak ada yg keluar Wilayah tanpa izin dan menghindari pelanggaran.

“Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan apel panggilan luar biasa ini sudah bisa terlaksana cukup baik, akan tetapi apel panggilan luar biasa ini akan terus dilatihkan secara mendadak dimalam hari ataupun siang hari guna menentukan atau mengukur kecepatan personel untuk berkumpul melaksanakan apel panggilan luar biasa,” tegas Waka Polres Polman KOMPOL Douglas.H.A. Tuhuleruw.,S.E, S.IK.

RUS GINEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *