Polsek Kopang Bersama Warga Tanam 1000 Pohon

 212 total views

Polsek Kopang Bersama Warga Tanam 1000 Pohon

Read More

NTB Lombok Tengah Globalinvestigasinews Com-Jajaran Polsek Kopang Polres Lombok Tengah (Loteng) bersama warga yang berada di Dusun Bereeleh Desa Aik Bual Kecamatan Kopang melakukan gotong royong dengan melakukan penanaman 1000 pohon dari berbagai jenis.

Kapolsek Kopang AKP Suherdi kepada wartawan menegaskan, gotong royong dan penanaman 1000 pohon ini dilakukan sebagai upaya dalam menjaga kelestarian alam. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak terjadi penebangan pohon dimana-mana, dan sudah saatnya dilakukan reboisasi kembali.

“Kami bersama masyarakat melakukan gotong royong dan penanaman 1000 pohon dari berbagai jenis di Dusun Bereeleh Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah,” jelas Kapolsek Kopang, AKP Suherdi, Kamis (8/4/2021)

Ditambahkan jika selain melakukan penanaman pohon. Petugas juga melakukan sosialisasi untuk mematuhi iInstruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kami juga melaksanakan gotong royong dan penanaman pohon untuk mencegah terjadinya Bencana,” tambahnya.

Suherdi menambahkan, selama ini berbagai bencana seperti banjir memang tidak terlepas penyebabnya karena sudah banyaknya pohon yang dilakukan penebangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan penanaman pohon ini diharapkan kedepan bisa mencegah terjadinya bencana seperti banjir.

“Kita juga berharap kepada masyarakat untuk senantiasa tetap menjaga lingkungan dengan tidak melakukan penebangan pohon secara sembarangan,”ucapnya.humas Polres Loteng
( H. Imran Biro Loteng)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *