Hari ke-3 Operasi Keselamatan Lodaya 2021

 171 total views

Jawabarat-Sukabumi
Globalinvestigasinews.com
Memasuki hari ke-3 operasi Keselamatan Lodaya 2021, Jajaran Polres Sukabumi Kota kembali bagikan puluhan masker dan imbauan kamseltibcarlantas kepada masyarakat di 3 lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Rabu (14/04/2021).

Read More

Sedikitnya 90 buah masker dibagikan Polisi pada Operasi mandiri kewilayahan yang diselenggarakan di Bunderan Sukaraja, Jalan Raya Lingkar Selatan Baros dan Jalan Raya Cisaat Kabupaten Sukabumi.

“Hari ini kami kembali lakukan operasi Keselamatan Lodaya 2021 di 3 lokasi atau di pintu-pintu masuk wilayah Kota Sukabumi seperti Bunderan Sukaraja, depan Terminal Baros Jalan Raya Lingkar Selatan dan Jalan Raya Cisaat Kabupaten Sukabumi,” ujar Kasat Lantas AKP Sujana Awin Umar kepada awak media.

“Adapun hasil operasinya, tadi kami bagikan lebih dari 90 buah masker dan lembar imbauan kamseltibcarlantas kepada masyarakat dan para pengendara, memberikan teguran keras terhadap pengendara yang tidak gunakan helm keselamatan serta melakukan penindakan hukum secara selektif prioritas terhadap pelanggar Lalu lintas, seperti pengendara sepeda motor yang lakukan modifikasi dengan knalpot bising,” pungkasnya,.

Sujana juga menerangkan bahwa operasi Keselamatan Lodaya 2021 dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif Kepolisian untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan Lalu lintas.

“Sesuai dengan atensi dari pimpinan bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 ini kami lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif Kepolisian untuk menyadarkan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan kamseltibcarlantas,” terang Sujana.

“Tapi pada kesempatan yang sama, kami juga lakukan penindakan hukum secara selektif prioritas kepada para pelanggar Lalu lintas, seperti pengendara yang modifikasi dengan knalpot bising, bonceng 3 atau lainnya. Dan hari ini, jumlah penindakan yang kita laksanakan adalah sebanyak 23 Tilang,” tandasnya.

Sapta Hendra Wijaya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *