Peduli SAD Bhabinkamtibmas dan Pendamping SAD jenguk Tumenggung SAD yang Dirawat di RSUD Bangko

 356 total views

Peduli SAD Bhabinkamtibmas dan Pendamping SAD jenguk Tumenggung SAD yang dirawat di RSUD Bangko

Read More

Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas ( Polisi Masyarakat ) di Desa atau Kelurahan, dan Bhabinkamtibmas mempunyai fungsi diantaranya Melaksankan kunjungan / sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.

Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Berdasarkan dari Keputusan Kepala Kepolisian Negara Repulbik Indonesia No. Pol.KEP/8/II/2009 tentang perubahan buku petunjuk lapangan Kapolri No.Pol.:BUJUKLAP/17/VII.1997 tentang sebutan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat Kepangkatan Brigader sampai dengan Inspektur.

Seperti hal nya AIPDA. Haryono selaku Bhabinkanribmas, selalu dekat dan selalu mengayomi warga area kerjanya. Didampingi Rumiyati selaku pendamping Suku Anak Dalam di Desa E2.

Kunjungan pada
Braham Yang di kenal sebagai Pemuka di Suku nya, Temenggung adalah Ketua Kelompok, beralamat di desa Bukit Beringin,salah seorang warga Suku Anak Dalam SAD yang terbaring di RS Abundjani Bangko menderita Asam Lambung yang harus dilarikan ke rumah sakit Senin 10 May 2021 oleh warga sekitar.

Saat di komfirmasi via Whatapps mengenai giat Pendamping Suku Anak Dalam selama ini, Rumiyati menjawab “ya betul, nanti di hubungi, lagi beres beres ni pak,ma’af yaa” belom dapat menjawab.

Sebaran data sensus Suku Anak Dalam, diantaranya di Kabupaten Merangin, Anak Dalam yang menurut Data Sebaran SAD tahun 2017 ada 1287 Jiwa.

To be Continued

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *