Jalin Keakraban Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka Komsos ke Desa Binaan

 334 total views

Walakaka SB NTT,GlobaIInvestigasinews.com-Komsos merupakan salah satu bentuk kegiatan TNI yang betugas sebagai Babinsa dalam pembinaan wilayah yang dilaksanakan secara rutin untuk membangun komunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat binaan guna menjalin dan menciptakan suasana keakraban.

Read More

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Markus Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka, Kodim 1613/Sumba Barat di Desa Taramanu Kecamatan Wanukaka Kabupaten Sumba Barat. Minggu (06/06/2021)

Sertu Markus mengungkapkan, kegiatan Komsos yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan metode Binter TNI AD khususnya yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat, sehingga kedepan akan mempermudah melaksanakan koordinasi seperti mencari solusi jika terdapat suatu permasalahan yang timbul di wilayah binaan.

“Sarana komsos ini juga, bagi kami sebagai Babinsa dapat memudahkan memperoleh berbagai informasi dalam wilayah binaan, termasuk juga dapat mendeteksi secara dini segala bentuk ancaman keamanan wilayah,” tutur Sertu Markus

Dalam interaksi santai dengan penuh keakraban dengan masyarakat Desa binaannya ini, Sertu Markus tidak hentinya juga himbau warga untuk selalu jaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan sangat perlu kita jaga terlebih dimana pandemi covid-19 saat sekarang ini agar kita semua terlindungi dari penularan segala jenis penyakit,” Jelasnya

Ia juga tak lupa menguatkan warga tentang Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga untuk mentaati dan mengikuti ajuran pemerintah tentang 5 M.

“Saya juga menghimbau kepada warga agar selalu mengikutinya protokol kesehatan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobiltas diluar rumah, hendaknya apa yg telah di tetapkan pemerintah kita ikuti bersama,”Tutup Babinsa
Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *