Kapten Inf. Nunu Rukmana Danramil 07/Kejuruan Muda Berikan Materi Wasbang Dalam Acara Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial

 198 total views

Aceh- Aceh Tamiang- Global Investigasi news co.id- Komandan Koramil 07/Kejuran Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Nunu Rukmana memberikan arahan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam acara sosialisasi Penanganan Konflik Sosial di masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di aula Kantor Camat. Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (08/11/2021).

Read More

Sosialiasi tentang penanganan konflik dihadiri oleh Camat Kejuruan muda Rusni Devi Aryanti M,S.STP.M.M., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tamiang Agusliana Devita ,S.STP,M.Si., Danramil 07/Kjm Kapten Inf Nunu Rukmana, Kapolsek Kejuruan muda diwakili Oleh Ipda Sbahri, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,Tokoh Adat,Tokoh Wanita Se Kecamatan Kejujuran Muda.

Sementara itu Kapten Inf Nunu Rukmana dalam menyampaikan wawasan kebangsaan mengatakan Konflik sosial selalu ada, disebabkan karena adanya perbedaan-perbedaan kepentingan dari individu-individu dan kelompok-kelompok maupun persoalan dibidang SARA (Suku, Agama, dan Ras), politik, ekonomi serta menyangkut sosial dan budaya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Nunu Rukmana mengatakan Karena itu, bagaimana dikelola/dikontrol didalam penanganannya agar tidak berdampak gejolak atau mengarah pada kekerasan fisik, kehilangan harta adanya korban jiwa,” lanjutnya.

Kapten Inf Nunu Rukmana berharap kepada semua yang berhadir di sini untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mempersatukan rakyat dan mensejahterakan rakyat secara merata agar konflik – konflik sosial dapat teratasi dengan sendirinya,” pungkasnya.(E/RE)(KOP-BWI).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *