DPC F-SPPP-SPSI Mesuji Hadiri RAKERNAS di Hotel BBC Bandar Jaya

 382 total views

Bandar Jaya, – Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung menjadi tuan rumah dalam acara Rapat Kerja Nasional Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( RAKERNAS F-SPPP-SPSI ) Tahun 2022.
Hasan Nur Em Rasyid,SH selaku Ketua Harian DPD F-SPPP-SPSI Provinsi Lampung sekaligus ketua Pelaksana kegiatan RAKERNAS membuka acara dan membacakan laporan Panitia yang di hadiri oleh Ketua DPP F-SPPP-SPSI Ahmad Munji, Ketua DPD F-SPPP-SPSI Lampung Hi.Musa Ahmad, SSos juga selaku Bupati Lampung Tengah, Gubernur Provinsi Lampung, Menteri Tenaga Kerja RI, BP JAMSOSTEK, BPJS Kesehatan dan Perwakilan DPD, DPC, Pengurus Unit Kerja dari Seluruh Indonesia.
Syahbani selaku ketua DPC F-SPPP-SPSI Mesuji mengatakan RAKERNAS F-SPPP-SPSI yang di adakan di Hotel BBC Bandar Jaya tanggal 24-26 Januari 2022, bahwa seluruh peserta rapat menyatakan sikap menolak UU No 11 Tahun 2020 dan merekomendasikan agar mengeluarkan Cluster Ketenagakerjaan.
Selain itu Syahbani juga menyampaikan untuk Program kerja Pengurus Pusat (PP) F-SPPP-SPSI Tahun 2022 menyepakati beberapa point antara lain :
a. Pembahasan UU No 11 Tahun 2020 Pada bulan Februari – bulan April 2022.
b. Menghadiri Kongres Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pada bulan Februari 2022
c. Pelatihan Sosialisasi ke Daerah pada bulan Juni 2022 (Provinsi Lampung)
d. Pelatihan tentang Perselisihan Hubungan Industrial ( PHI ) Tentative
e. Rapat Kerja Nasional ke – 2 (Tentative)
Kongres Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pada bulan Februari 2022 mendatang peserta rapat mengusulkan Ahmad Munzi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum F-SPPP-SPSI untuk ikut mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KSPSI jika semua syarat terpenuhi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).
Lanjut Syahbani, Peserta RAKERNAS juga mengusulkan untuk Pengurus Pusat secepatnya membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) tujuan nya saat didaerah terbentur masalah – masalah hubungan industrial dengan perusahaan ada pendampingan hukum dari Pengurus Pusat, “Pungkasnya.
Di waktu yang sama Miftahul Anwar menambahkan dalam RAKERNAS tersebut juga ada pembahasan mengenai pakaian untuk seragam Nasional, tujuan nya untuk meyamakan warna dasar pakaian di lapangan dan pakaian harian F-SPPP-SPSI karena selama ini di setiap daerah dan provinsi menentukan warna seragam nya masing-masing.
Lanjut Mifta, “Saya sebagai salah satu peserta RAKERNAS sangat berterima kasih atas terselenggara nya acara ini karena banyak sekali wawasan dan ilmu yang di dapatkan dalam mengakomodir aspirasi anggota, sehingga dapat membangun organisasi yang maju, modern dan profesional demi terwujudnya hubungan kerja yang harmonis dan kondusif serta berkeadilan, “Tutupnya.

(@ndrie w/Ginews) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *