POLSEK JEBUS MELAKSANAKAN GERAKAN PENANAMAN POHON DALAM RANGKA REBOISASI LAHAN PASCA TAMBANG

 344 total views

Parit Tiga, Wilayah Kecamatan parit tiga dan kecamatan Jebus merupakan salah satu wilayah penghasil timah. Hal tersebut membuat Penambangan timah menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Kecamatan Parit Tiga dan kecamatan Jebus.

Read More

Menyingkapi Pasca tambang tersebut Polsek Jebus melaksanakan Gerakan penanaman Pohon di kawasan Hutan Lindung Kuarsa Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga. Gerakan ini di Ikuti seluruh Personel Polsek Jebus, Kepala desa kelabat, Danramil jebus, Camat parit tiga, KPHP Jebu Bembang Antan dan Danpos AL. Kapolsek Jebus Kompol Ghalih Widyo Nugroho SH SIK mengatakan Gerakan Penanaman Pohon ini sebagai Bentuk Program penghijauan atau Reboisasi yang akan di laksanakan Secara Berkelanjutan setiap Bulan pada Daerah yang dianggap Perlu dilakukan Reboisasi.

Kegiatan Penanaman Pohon ini telah berhasil di tanam tanaman 100 bibit kacang mente, 100 Pohon Alpukat, 100 Pohon Durian dan 400 bibit pohon akasia sedangkan untuk menjaga agar tanaman tersebut tumbuh subur akan dilaksanakan perawatan setiap Bulan.

Kegiatan Penanaman Pohon Ini dilaksanakan Di Kawasan Hutan Lindung Kuarsa Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga. Kapolsek Jebus Juga Mengajak Untuk Masyarakat untuk Menjaga Dan Merawat Kawasan Hutan Terutama Hutan Lindung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *