Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Amankan Rangkaian Ibadah Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944

 293 total views

PEKANBARU-Memberikan rasa aman serta nyaman dalam menjalankan ibadah di wilayah binaan memang sudah merupakan tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar diwilayah selalu dalam situasi kondusif serta terus terjalin kerukunan antar umat beragama.

Read More

Dalam rangkaian Ibadah Suci Nyepi tahun Baru Saka 1944 tahun 2022 yang dilaksanakan umat Hindu dengan tema “Akualisasi Nilai Tat Twan Asi Dalam Moderasi Beragam Menuju Indonesia Maju” Babinsa Kel. Sidomulyo Timur Sertu Dedi Supriyadi Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru bersama Bhabinkamtibmas Aipda Darjo Kenedi memonitor sekaligus melaksanakan pengamanan di Pura Agung Jagatnatha jalan Rawa Mulya No 3 Rt 01 Rw 10 Kel. Sidomulyo Timur Kec.Marpoyan Damai Kota Pekanbaru,Kamis (3/3/22).

Melaksanakan pengamanan dilakukan Babinsa bukan saja di Hari Raya Nyepi saja tetapi juga di hari-hari besar umat lain nya agar dalam melaksanakan ibadah bisa dengan khusuk, nyaman dan lancar, ibadah nyepi tahun ini tidak dilaksanakan sesuai dengan tahun-tahun sebelum nya sebelum Pandemi melanda yang biasanya ada pawai ogo-ogo dan sangat meriah serta jama’ah pun banyak tetapi walaupun dilaksanakan secara sederhanah tetapi tidak mengurangi ke khusuk an serta Nilai dari ibadah itu sendiri.

Dalam pelaksanaan ibadah pun berjalan dengan lancar dan aman serta mematuhi sesuai protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan tersedianya tempat mencuci tangan dan semoga hidup rukun serta saling menjaga antar umat beragama selalu terjalin dengan baik.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *