“Seperti Ini, Hasil Kasasi Keputusan MA Terkait Dualisme Kepemimpinan Partai Berkarya ?!”

 324 total views

Sumsel, – Hasil Keputusan Mahkamah Agung (MA) RI pada 22 Maret 2022 yang diketuai oleh Majelis Irpan Fachruddin dengan Anggota Yosran dan Is Sudaryono, adapun Panitera Pengganti Maftuh Efffndi dilansir dari Website MA menyatakan.

Read More

” Kabul Kasasi, Batal Judex Facti ( PTUN Jakarta dan PT TUN Jakarta- Red ) Mengadili Sendiri, ” Gugatan tidak diterimah. selasa (29/03/22)

Kasus bermula saat Mayjen (Purn) Muchdi Pr mendaftarkan kepengurusan DPP Partai Berkarya ke Menkum HAM RI dan dikabulkan, Menkum HAM RI Yasonna Laoly kemudian membuat keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-16.AH.11.01 Tahun 2020 Tentang perubahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Berkarya (Beringin Karya) tertanggal 30 Juli 2020.

Dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-17.AH.11.01 Tahun 2020 Tentang Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya Periode 2020-2025 tertanggal 30 Juli 2020.

HMP alias Tommy Soeharto yang merasa masih sebagai Ketum DPP Partai Berkarya tidak terimah dan mengajukan gugatan ke PTUN Jakarta pada 16 Februari 2021 PTUN Jakarta mengabulkan gugatan Tommy Soeharto, Putusan tersebut juga dikabulkan ditingkat banding pada 1 September 2021, yang di ketuai Majelis Tinggi Sulistyo dengan Anggota Santer Sitorus dan Edi Nurjono.

Menkum HAM RI Yasonna Laoly dan Muchdi Pr tidak terima lalu mengajukan Kasasi, kini keadaan berubah Tommy Soeharto kalah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Berkarya Prov.Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Misron mengucap syukur yang tidak terhingga terkait kemenangan Partai Berkarya Pimpinan Ketum Muchdi Pr di tingkat Kasasi Mahkamah Agung (MA).

” Ini merupakan bukti nyata kerja keras DPP Partai Berkarya dalam mengawal proses hukum yang ada di tubuh Partai Berkarya, juga sebagai cambuk penyemangat bagi kami di Daerah untuk terus bekerja membesarkan Partai Berkarya di wilayah Sumsel khususnya. ujarnya

Lanjut Herman Misron, saat ini DPW PB Sumsel segera mengurus perkara ke KPU setelah itu kita akan mengejar target pemilu 2024 mendatang, kita pastikan mampu mengejar 1 Dapil 1 Kursi pada Pileg nanti, kepada semua Kader Partai Berkarya untuk bangkit bersama-sama.
(Hasbi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *