Rachel Maryam Sayidina Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Partai Gerindra Dapil II Jawa Barat (Kab. Bandung & Kab. Bandung Barat)

 147 total views

GLOBAL INVESTIGASI NEWS – Rachel Maryam
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Read More

Rachel Maryam Sayidina adalah seorang model, pemeran dan politikus Indonesia keturunan Sunda. Sebelum berkarier di dunia politik, ia dikenal sebagai seorang model dan pemeran film. Ia pernah membintangi beberapa film layar lebar di awal dekade 2000-an di antaranya Eliana, Eliana, Arisan! dan Janji Joni.

Kelahiran: 20 April 1980 (usia 43 tahun), Bandung
Pasangan: Edwin Aprihandono (m. 2011), Muhamad Akbar Pradana (m. 2005–2010)
Anak: Muhammad Kale Mata Angin
Orang tua: Marina Trijawati, Indra Sayidina
Partai: Partai Gerakan Indonesia Raya
Saudara kandung: Tobias Ginanjar Sayidina, Sabine Fatimah Sayidina, lainnya.

Rachel Maryam Sayidina
Gerindra – Jawa Barat II
Komisi II – Pemerintahan Dalam Negeri & Otonomi Daerah, Aparatur & Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, Pertanahan & Reforma Agraria

Informasi Pribadi
Tempat Lahir
Bandung
Tanggal Lahir
20/04/1980
Alamat Rumah
Komp. Raja Blok C4 No.242, RT.007/RW.005, Kelurahan Rawa Jati. Pancoran. Jakarta Selatan, DKI Jakarta
No Telp
Informasi Jabatan
Partai
Gerindra
Dapil
Jawa Barat II
Komisi
II – Pemerintahan Dalam Negeri & Otonomi Daerah, Aparatur & Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, Pertanahan & Reforma Agraria.

Rachel Maryam Sayidina

Rachel Maryam Sayidina terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024 setelah mendapat perolehan suara sebesar 145.636 mewakili Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk Dapil Jawa barat 2.

Rachel juga dikenal sebagai aktor dan model Indonesia. Rachel menikah dengan Muhamad Akbar Pradana di tahun 2005. Mereka dikaruniai seorang anak. Pada tanggal 13 Oktober 2010, Rachel resmi bercerai dengan suaminya.

Pendidikan

  1. SMUN 19 Bandung
  2. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, jurusan Manajemen Tata Hidang (Food and Beverages Services) – tidak lulus

Perjalanan Politik
Rachel adalah anggota DPR RI 2009-2014, ia duduk di Komisi 1 yang membindangi Pertahanan, Luar Negeri dan Informasi. Rachel juga menduduki posisi Wasekjen di Partai Gerindra.

Sikap Politik
RUU Kerja Sama Pertahanan Indonesia – Papua Nugini
3 Oktober 2017 – Dalam Rapat Kerja dengan Menteri Pertahanan (Menhan), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham), dan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Rachel menyatakan Fraksi Gerindra setuju untuk membahas pengesahan RUU Indonesia dengan Papua Nugini mengenai kerja sama pertahanan. [sumber]

Tanggapan Terhadap RUU
Tanggapan : Lembaga Sensor Indonesia
Pada 14 April 2015 Rachel menilai industri perfilman sangat strategis dalam membentuk image dari negara Indonesia. Rachel sarankan percepatan pembaharuan anggota-anggota LSI. Rachel juga saran untuk membuat klasifikasi film untuk semua film-film yang disensor LSI. ***

Sumber : Net Photo : Istimewa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *