HUT KE-54 TAHUN, YAYASAN PERGURUAN PEMBANGUNAN DAERAH NIAS.

 79 total views

Gunungsitoli, GlobalInvestigasiNews.Com.
Pelaksanaan HUT 54 Yayasan Perguruan Pembangunan Daerah Nias yang di laksanakan pada hari sabtu (13/01) 2024 berjalan sukses. Acara tersebut di hadirin oleh wakil walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si, Mewakili Kepala UPT. Dinas Pendidikan Sumatera Utara wilayah XIII di wakili Kasi SMK, Pembina yayasan perguruan pembangunan daerah Nias, Pengawas yayasan perguruan pembangunan daerah Nias Ir. Agustinus Zega, Ketua yayasan perguruan pembangunan daerah Nias Yulianus Zega,S.Kom, Pengurus yayasan perguruan pembangunan daerah Nias, Kepala sekolah SMA Swasta Pembda 1 Gunungsitoli, SMA Swasta Pembda 2 Gunungsitoli, SMK Swasta Pembda Nias dan SMP Swasta Pembda 1 Gunungsitoli, unsur pimpinan dari beberapa unit sekolah di lingkungan yayasan perguruan pembangunan daerah Nias, Bapak/Ibu guru serta Pegawai dari beberapa unit sekolah di lingkungan yayasan perguruan pembangunan daerah Nias.

Read More

Selain acara perayaan ulang tahun yayasan perguruan pembangunan daerah Nias terlihat juga adanya pembubaran panitia natal 2023, pelaksanaan syukuran tahun baru dan peresmian gedung baru ruang praktik siswa yang berada di SMK Swasta Pembda Nias.

Pelaksanaan HUT 54 Yayasan perguruan pembangunan daerah Nias terlihat pemotongan kue ulang tahun beserta pemotongan tali pita untuk peresmian bangunan baru ruang praktik siswa dimana SMK Swasta Pembda Nias telah menjadi SMK Pusat Keunggulan khususnya di jurusan Teknik Otomotif.
Pada kata sambutan wakil walikota gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si,mengajak Bapak/Ibu guru untuk bersyukur pada awal tahun dan untuk tetap mempersiapkan diri dalam memberikan pembelajaran yang aktif kepada anak-anak sekolah serta berkolaborasi dari berbagai pihak sehingga sekolah-sekolah yang berada di yayasan perguruan pembangunan daerah nias semakin menjadi sekolah panutan dan terfavorit kedepannya dan pemerintah kota gunungsitoli siap untuk mendukung yayasan perguruan pembangunan daerah nias. “tuturnya”
Kata sambutan ketua yayasan perguruan pembangunan daerah nias menyampaikan bahwa yayasan perguruan pembangunan daerah nias berdiri pada tahun 1969. Pada saat itu hanya terdapat beberapa ruangan dan itu pun terbuat dari kayu-kayu, sampai hari ini berkembang semakin luar biasa dan secara fisik juga semakin terperbaharui serta banyak melahirkan lulusan-lulusan yang telah di tamatkan dari yayasan perguruan pembangunan Nias. Bahkan sampai hari ini juga terdapat guru-guru senior yang sudah mengabdi sekitar 40 tahun di yayasan perguruan pembangunan daerah nias. “Tuturnya”
Mewakili kepala sekolah dari beberapa unit yang berada di lingkungan yayasan perguruan pembangunan daerah nias, pada kata sambutan yang di sampaikan oleh kepala SMK Swasta Pembda Nias, Agustiani,S.Pd menyampaikan banyak alumni yang sudah tamat yang sudah bekerja seperti sudah menjadi anggota DPRD tingkat kabupaten/kota maupun provinsi, pegawai negeri sipil, pegawai BUMN, abdi negara TNI dan Polri dan masih banyak lainnya. Kita sama-sama meyakini Semua ini karena kemurahan dan kebesaran Tuhan bagi Yayasan perguruan pembangunan daerah nias yang telah memberikan kekuatan dan nikmat menjadi SDM yang unggul dan terampil yang dapat memajukan kepulauan ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu pendiri dan Pembina yang telah menginisiasi terbentuknya yayasan ini dan mimpi 54 tahun yang lalu itu sudah menjadi kenyataan dan akan terus membuatkan hasil. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pengamat dan pengurus yayasan yang terus mengarahkan kami untuk tetap lanjut terus pantang mundur berkarya di Yayasan perguruan pembda nias “tuturnya”.
Sejauh pantauan di lapangan pelaksanaan kegiatan di lingkungan yayasan perguruan pembangunan daerah nias berjalan dengan lancar (Herman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *