“Jalan Terobos Onderlag Belum Seumur Jagung Sudah Rusak di Tiyuh Margo ?!”

 272 total views

Tulang Bawang Barat globalinvestigasinews.com – Jalan orderlag yang terletak ditiyuh margo jadi, kecamatan Gunung terang, kabupaten tulang bawang barat, diduga asal jadi 07/04/2022.

Kucuran anggaran dana desa(DD) oleh pemerintah pusat dan kabupaten setempat sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Namun sangat disayangkan pembangunan jalan telfot onderlag yang di tiyuh margo jadi yang dikucurkan anggaran dana desa (DD) tahun 2021 tahap 3 diduga tidak sesuai dengan juknis dan juklaknya, terkesan asal jadi.

Terekam oleh kamera dilapangan proyek jalan onderlag tersebut yang menelan anggaran dana desa (DD)puluhan juta hingga ratusan juta, diduga dikerjakan asal asalan, dan masih seumur jagung jalan tersebut mengalami ambles dan diduga tidak dipadati, dengan alat berat.

Menurut keterangan beberapa warga yang enggan disebutkan namanya, saat dikomfirmasi tim media dilapangan, bahwasanya mereka mengatakan, kami mendukung semua program pembangunan yang ada ditiyuh margo jadi, tapi jangan dibuat asal jadi, kerna dengan adanya jalan onderlag tersebut dapat mempermudah semua akses, tapi jangan dibuat asal asalan, begitu pun selama pengerjaan jalan orderlag tersebut kami tidak melihat papan imformasi dan melanggar UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan imformasi publik,dan kami pun tidak tau dari mana dana yang dikucurkan untuk membangun jalan onderlag tersebut

Itulah hasil komfirmasi tim media dailapangan, kami meminta kepada dinas terkait dan penegak hukum agar dapat menelusuri jalan onderlag yang terletak di tiyuh margo jadi, dan jangan sampai anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah dibuat ajang korupsi demi kepentingan pribadi baik pun kelompok, sesuai UU nomor 31 tahun 1999,tentang tindak pidana korupsi dan hukuman yang berlaku.

Supaya jalan onderlag yang ditiyuh margo jadi dapat dipergunakan bagi kalangan masyarakat setempat,supaya dengan adanya anggaran dana desa (DD)
dapat dipergunakan untuk semestinya demi kepentingan bagi masyarakat yang ada di tiyuh margo jadi.

Penulis:tim/ santori

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *