Ramadan dan Mudik Lebaran Berlangsung Aman Kondusif, Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Polda Jawa Tengah

 234 total views

Pati Jawa Tengah

Read More

Kepolisian Daerah (Polda) Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan jajaran, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Hal ini dikarenakan Korps Bhayangkara dibawah kepemimpinan Kapolda Jateng, Irjen.Ahmad Luthfi berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat Bulan Ramadan serta Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Operasi kemanusiaan dengan tajuk ‘Operasi Ketupat, 2022’ mulai 28 April sampai 9 Mei 2022 pun sukses terlaksana. Arus mudik dan balik masyarakat di Jateng,, berlangsung lancar. Masyarakat merasa aman dan nyaman berkat hadirnya petugas di jalanan. Diungkapkannya, pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 oleh Polda Jawa Tengah dan jajaran berjalan dengan lancar.

Masyarakat di Jawa Tengah merasa lebih aman dan terayomi, karena keamanan dan ketertiban yang sangat terjaga selama Ramadan dan Lebaran di Jateng

“Tentunya atas nama Gubernur Lira Jateng mewakili masyarakat kami mengapresiasi Kepolda Jateng bersama jajaran yang sudah memberikan rasa aman bagi masyarakat Jateng, saat Ramadan dan Lebaran, ini tentunya kita harapkan ke depannya terus tercipta situasi yang seperti ini,” ujar Achmad Effendy (14/5).

“Apa yang dilakukan Kapolda Jateng dan jajaran sangat luar biasa. Terimakasih Pak. Irjen Ahmad Luthfi Kapolda Jateng.

Berikutnya, Gubernur DPW LSM LIRA JATENG .
Cahmad Effendy mengapresiasi keberhasilan langkah strategis Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan jajaran dalam menjaga stabilitas keamanan di setiap Polres.

“Kapolda Jawa Tengah bersama para pejabatnya juga aktif melakukan pendekatan kepada semua pihak, menggelar safari Ramadan saat tarawih dan subuh, keliling ke masjid-masjid, merangkul para tokoh agama dan masyarakat,” imbuhnya.

Diterangkan Achmad Effendy , saat pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 Polda Jateng aktif mengajak instansi terkait serta semua stake holder untuk dapat memberikan pengamanan maksimal, khususnya saat arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Polda Jawa Tengah dan jajaran juga giat menggelar blue light patrol, melaksanakan patroli ke lingkungan pemukiman untuk mengamankan rumah-rumah yang ditinggal masyarakat pulang mudik,” ucap dia.

“Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih kepada pak.Irjen.Ahmad Lutfi KapoldaJawa Tengah dan jajarannya, karena semuanya berjalan dengan lancar, tidak hanya kesigapan dan ketulusan petugas, juga masyarakat berusaha berbuat tertib karena terjalinnya sinergi antara kepolisian, TNI dan unsur pemerintah serta masyarakat itu,” tutur Gubernur Lira.

Apalagi lanjut Achmad Effedy, selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 di Jateng, tidak banyak terjadi kecelakaan dan kriminalitas. Menurutnya ini disebabkan oleh peran dan kesigapan pihak kepolisian dan sinerginya semua .tutup Achmad Effendy.

( tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *