Babinsa Laksanakan Kegiatan Gotong Royong Bersihkan Drainase Untuk Cegah Banjir

 184 total views

PEKANBARU-Dalam rangka mengatasi terjadinya banjir di musim penghujan, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/ PBR Serda Muliono melakukan gotong royong membersihkan gorong -gorong atau selokan air di jalan Kaharudin Nasution Kel.  Air dingin Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru, Sabtu (30/07/2022) .

Read More

Serda Muliono bersama dinas kebersihan dan warga bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan dibersihkan dengan mengunakan cangkul dan alat seadanya guna mengantisipasi tersumbatnya selokan air karena sampah.

Kegiatan ini dilakukan akibat seringnya banjir terjadi dikala hujan turun dan mengakibatkan jalan tertutup oleh air disebabkan oleh parit atau gorong2 disepanjang jalan tidak mampu menampung debit air dikarenakan sendimen endapan pasir yg sudah cukup tebal.

Serda Muliono mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya juga tumpukan sampah tak luput dari aksi kegiatan Goro tersebut. Tidak menampik kemungkinan tumpukan sampah yg berada di pinggiran drainase apabila terkena air dan terdorong masuk ke gorong2 akan menjadikan penyumbatan aliran air.

Serda Muliono juga memberi himbauan agar para warga setempat, jangan lupa tetap jaga kebersihan serta jangan membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan selokan tersumbat dan dapat menyebabkan banjir.

“Dengan adanya kegiatan gotong royong ini saya harapkan, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air dan lingkungan akan meningkat, sayangi diri dan keluarga kita “pungkas Babinsa.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *