Kadispotdirga Lanud ZAM Pimpin Upacara Peringatan Ke-59 HUT Wara

 288 total views

MATARAM,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) mewakili Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S. M., M. Han., memimpin upacara Peringatan Ke-59 Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Angkatan Udara (Wara) yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS di Lapangan Apel Lanud ZAM, Mataram, Jumat (12/8/2022).

Read More

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispotdirga Lanud ZAM menyampaikan, Indonesia lahir dari perjuangan yang tidak lepas dari peran kaum wanita. Dengan bahu membahu, para wanita Indonesia turut berjuang untuk meraih dan mengisi kemerdekaan negara Indonesia, sejak dulu hingga sekarang.

Peran wanita di TNI Angkatan Udara sudah dimulai sejak tahun 1963 silam, dalam berbagai bentuk penugasan misi operasi militer perang dan juga selain perang.

Kasau menambahkan, pada tahun 2022 ini, lebih dari 2000 prajurit Wanita Angkatan Udara, mulai dari pangkat Sersan Dua hingga Marsekal Muda, telah berperan secara langsung di semua lini penugasan, baik di dalam negeri hingga tampil di kancah internasional sebagai pasukan penjaga perdamaian.

Dikatakan, saat ini TNI Angkatan Udara tengah menuju transformasi menuju angkatan udara yang disegani di kawasan. Cita-cita bersama ini tentunya juga dapat terwujud melalui partisipasi nyata Wanita Angkatan Udara yang berlandaskan semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati.

Wanita Angkatan Udara akan senantiasa hadir menjadi inspirasi dan mendorong motivasi akan pentingnya nilai perjuangan secara bahu-membahu dalam membangun bangsa dan negara.

Kasau berharap, agar segenap Wanita Angkatan Udara dapat menjadikan peringatan hari jadi ini, sebagai momentum untuk memacu semangat pengabdian terbaik kepada bangsa, melalui TNI Angkatan Udara.

Usai pelaksanaan upacara, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/Daerah II Lanud ZAM Ny. Vira E. Kargono dan diserahkan ke Perwira Wara Tertinggi di Lanud ZAM Lettu Adm Yuli Widiastuti.( Kamto )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *