Diduga Ditemukan Senjata Api Rakitan Jenis FN dan 8 Amunisi Aktif di Lapas Kelas IIB Idi

 181 total views

Aceh Timur–globalinvestigasinews.com–Disaat Masyarakat Aceh khususnya Masyarakat Aceh Timur memperingati hari perdamaian Helsinky ke 17 tahun yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2022 dan menjelang HUT RI ke 77 tahun disaat dua Hari besar itu telah di temukan sepucuk Senjata Api jenis FN rakitan dan lengkap dengan Magazine dan 8 Butir Amunisi lengkap.

Read More

Ditemukan nya Sepucuk Senjata Api Rakitan Beserta 8 Amunisi aktif di depan kamar 13 dan kamar 14 Rutan kelas IIB Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur hasil dari Laporan dari masyarakat.

Tim Resmob gabungan dari kepolisian dari Polres Aceh Timur, Senin 15 Agustus 2022 sekitar pukul 14 : 30 Wib tiba di Lapas Kelas IIB Idi atas adanya laporan dari pihak Lapas perihal telah ditemukan nya Satu unit senjata api jenis FN Rakitan dan 8 Amunisi aktif dari dalam kamar penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Idi

Kepala Rutan Kelas IIB Idi Indragunawan. saat di konfirmasi langsung di ruangan kerja beliau mengatakan pihak nya sudah menerima 2 (Dua) Minggu sebelum di temukan nya Senpi Rakitan tersebut.

“kami awalnya menerima laporan dugaan adanya Senjata Api(Senpi) ini didga disinalir akan melakukan aksi pada tanggal 15 Agustus,jadi pihak kami (Lapas) langsung melakukan pemeriksaan baik itu di dalam kamar dan halaman dalam ruang lingkup Lapas,alhamdulillah tanggal 15 Agustus 2022 sekitar Pukul 14 :30 Wib ditemukanlah bungkusan yang di dalam nya ada Senpi rakitan yang di lilit kain/bahan warna warni.”ucap Kalapas.

Lanjut Kalapas sudah ada Dua Orang Napi yaitu Ms dan Hd yang dimintai keterangan terkait penemuan Senjata Api tersebut dan hasilnya menunggu penyelidikan dari pihak Polres Aceh Timur.”tutup Kalapas.//(NT)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *