Pelantikan dan Sumpah Jabatan Anggota BPD Kebon Batur Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Jawa Tengah Berjalan Khidmad

 193 total views

Demak 18 Agustus 2022..
Global investigasi .

Read More

Pelantikan dan sumpah jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Kebon batur kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Jawa Tengah berjalan khidmad.
Camat Mranggen, Wiwin Widodo S.Sos, MM, yang didampingi staf kecamatan Mranggen Abdul Kholiq dari Pemerintahan Kecamatan Mranggen Kamis siang (18/8) memimpin langsung acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Desa Kebon batur Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kebonbatur dengan disaksikan Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK Desa, Ketua Karang Taruna, Ketua LBH, Ketua LSM, dan segenap tokoh msyarakat, Segenap Ketua RT/RW Desa Kebon batur, Babinsa Desa, Bhabinkamtibmas Desa, serta perwakilan Toga dan Tomasy, tidak luput juga hadir Kapolsek mrangen, Kamis 18 Agustus 2022.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah BPD Pengganti yang Baru Desa Kebon batur Kecamatan Mranggen dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan berita acara Pengukuhan serta penyerahan Surat Keputusan.

Jabatan Anggota BPD Desa sebelumnya dijabat oleh Imron yang mulai menjabat th 2017, dan kini sudah purna masa tugasnya.

Dalam sambutannya, Camat Mranggen berpesan agar semua lembaga yang ada di Desa Kebonbatur dapat bersinergi dan bekerja sama dengan baik, saling mendukung demi memajukan potensi desa yang belum sepenuhnya tergali. Selain itu, Ia juga berpesan untuk mengerjakan apa yang ditulis dan menulis apa yang dikerjakan. Dalam arti bahwa semua kegiatan di Desa harus sesuai dengan APBDes, dan tidak boleh dikerjakan apabila tidak tertulis dalam APBDes, kemudian bila terjadi perubahan maka harus dimusyawarahkan antara Pemerintah Desa dengan BPD, ucapnya.

Pesan terakhir dan selalu disampaikan oleh Camat Mranggen adalah anggota BPD yang dilantik untuk bisa menjaga dan menjalankan amanahnya.

Warga berharap dengan pengangkatan anggota BPD yang baru semoga bisa amanah dalam mengemban dan menjalan kan tugas dan amanah desa tersebut, ucap warga yang ikut menghadiri saat acara tersebut.

( Karman ).
 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *