Polres Dan Jajaran Dibantu TNI Dan Satpol PP Terjunkan 80 Personil Amankan Aksi Unjuk Rasa

 172 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.bews.2022/09/28.
Waka Polres Tanjab Timur Kompol Gotma Uliate Sitompul di dampingi Kabag Ops Polres Tanjab Timur AKP M Gea di dukung 65 personil Polres Tanjab Timur dan Polsek Mendahara Ulu melaksanakan kegiatan pengamanan Aksi unjuk rasa, di PT Palma Gemilang Kencana di desa Bukit Tempurng Kabupaten Tanjab Timur. (27/09/22).

Read More

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M Ichsan Usman yang di wakili Waka polres Kompol Gotma Uliate Sitompul menyampaikan Dalam pelaksanan aksi ini oleh Karang Taruna dan masyarakat, tersebut adalah mereka menyampaikan pendapat di muka umum dan itu di perbolehkan, apalagi aksi unjuk rasa ini juga sudah mengirim surat ke bidang Polres dan Polsek, keberadaan pihak Kepolisian di bantu dengan TNI dan Satpol PP, hanya untuk mengamankan agar aksi unjuk rasa bisa berjalan aman dan tertib dan tidak anarkis.

Kompol Gotma Uliate Sitompul menekankan kepada personil polres dan polsek agar dalam mengamankan aksi unjuk rasa, ia minta kepada personil agar mengedepankan tindakan yang persuasif, humanis jangan sampai terjadi hal-hal keributan yang tidak diinginkan, kami sebagai petugas keamanan, berharap aksi ini berjalan secara humanis dan kondusif.”jelasnya.

Dalam orasinya masyarakat dan Karang taruna menyampaikan ada 4 tuntutan yang di minta oleh masyarakat dan karang taruna Mendahara Ulu, salah satunya tuntutan tersebut, “jangan membuang limbah ke sungai, karena sungai adalah sumber kehidupan masyarakat yang ada di pinggir bantaran sungai tersebut”,

Usai berorasi, Pihak Perusahaan melalui humasnya menerima perwakilan dari masyarakat untuk duduk bersama membahas, apa yang di sampaikan oleh masyarakat dan Karang taruna tersebut.

Dari musyawarah tersebut juga di hadiri Camat Mendahara Ulu dan Kades Bukit Tempurng, musyawarah tersebut menimbulkan debat yang sedikit alot, antara pihak pihak perusahaan dengan utusan masyarakat dan Karang taruna.
Tapi Alhamdulillah setelah di tengahi Oleh Waka polres debat dan adu argumen bisa teratasi dan musyawarah menemui kesepakatan, yang dituangkan dalam surat perjanjian yang ditandatangani kedua belah pihak antara pihak PT Palma Gemilang Kencana dengan Masyarakat dan Karang Taruna.ucap Kompol Gotma Uliate Sitompul, (T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *