Hasnah Syam Bersama Kementerian Kesehatan RI Sosialisasi Germas

 120 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS) sangat relevan untuk menghadapi permasalahan kesehatan, terutama Stunting dan Covid-19.

Ketua TP PKK Kabupaten Barru yang juga Aggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam MARS., bersama Kementerian Kesehatan RI melaksanakan Sosialisasi Germas dalam rangka untuk penurunan Stunting dan Covid-19 yang digelar di Desa Ajjakkang Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, (27/9/22).

Hasnah Syam menyampaikan bahwa penanganan stunting di Kabupaten Barru tetap dilakukan upaya-upaya percepatan penurunan dengan melibatkan berbagai pihak. Selain itu Covid-19 masih ada, jadi masyarakat tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan dan lengkapi vaksinasi Covid-19 sampai dosis booster dan terapkan pola hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh.

” Gerakan masyarakat hidup sehat sangat relevan untuk menjawab permasalahan stunting, dengan menerapkan gaya hidup sehat. Untuk percepatan penurunan stunting dan Covid-19 diperlukan kerjasama semua pihak baik dari pihak pemerintah maupun pelibatan aktif masyarakat. Dengan masyarakat sadar untuk melaksanakan gaya hidup sehat, berbagai permasalahan kesehatan akan dapat terurai, dan terpecahkan satu-satu. Gerakan masyarakat hidup sehat mengajak semua pihak / semua tatanan bersama-sama berperilaku hidup sehat ” Pungkasnya.

Sementara itu, Camat Soppeng Riaja menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya kegiatan ini yang di inisiasi oleh Bu Dokter.

”Kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Soppeng Riaja untuk mendapatkan pengetahuan terkait Gerakan masyarakat hidup sehat. Terima kasih kami sampaikan selaku Pemerintah Kecamatan Soppeng Riaja atas hadirnya kegiatan ini,” jelasnya.

kegiatan ini turut dihadiri, Punto Dewo, M.Kes.,(Analisis Kebijakan Madya Kementerian Kesehatan RI, Dirjen Kesehatan Masyarakar), Abdul Halim, S.KM., (Penanggung jawab program kesehatan jiwa Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel), dr. Amis Rifai (Kadis Kesehatan Kabupaten Barru) dan Camat Soppeng Riaja (Charly R Fiscer, S.STP, M.Si).
( Jumardin/ hms).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *