Ketua TP PKK Kabupaten Barru Apresiasi Tim Audit Kasus Stunting

 134 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Pendampingan Tim audit kasus stunting pusat dalam proses identifikasi dan seleksi kasus, yang berlangsung di Cafe Fadil Kabupaten Barru, ( 28/9/22).

Menurut Ketua TP PKK sekaligus Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, drg.Hj. Hasnah Syam MARS.,salah satu prioritas rencana aksi nasional percepatan stunting adalah audit kasus stunting yang dilakukan melalui beberapa penurunan tahapan selama 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Dimulai dari calon pengantin (CATIN), Pasangan Usia Subur (PUS), ibu hamil, dan ibu pascapersalinan anak bawah dua tahun.

Hal ini diperlukan untuk calon dan mencari penyebab terjadinya kasus stunting di setiap wilayah sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus serupa.

“Audit kasus stunting penting dilakukan untuk menggali kasus-kasus stunting yang sulit untuk diatasi dan mengidentifikasi risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran tertentu,” jelasnya.

Sesuai dengan peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting, audit kasus stunting memiliki tujuan.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Barru Dr.Ir.Abustan AB, M.Si., Koordinator Pelatihan BKKBN Sulsel Ahmad Harun, Kepala DP3A PPKB P3A Kabupaten Barru, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSU La Patarai Barru, para Kapus, Camat se Kabupaten Barru, Tim Koordinator Penyuluh KB, perwakilan Satgas PPS dan TPK.
( Jumardin/ hms).

Selain itu Camat, Kepala Puskesmas Se Kab.Barry penyuluh PLKB kecamatan, Pengurus IBI Kabupaten Barru.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *