Road Show & Talk Show Gubernur NTB Disambut Meriah Bupati Dompu

 56 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Gubernur NTB Dr.H.Zulkifliimansyah,SE.MSc bersama rombongan tiba di kabupaten Dompu Selasa pagi ( 18/10/2022 ) sekitar pukul 08.30. Wita dan di sambut meriah oleh bupati Dompu bersama jajaranmya serta unsur Forkopimda Kabupaten Dompu.

Kegiatan road show orang nomor satu di Propinsi NTB hari ini berlangsung di aula Pandopo Bupati Dompu tepatnya di jalan beringin nomor. 1 Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu Dan kali ini kehadiran Gubernur NTB di dampingi oleh perwakilan lembaga keuangan dan perbangkan dari BI maupun Bank NTB syariah dengan maksud untuk pengembangan sumber daya manusia industri dan akses permodalan bagi dunia usaha indistri olahan di Kabupaten Dompu.

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB dalam keterangan pers menyampaikan, syukur Allhamdulillah pada pagi hari yang ceriah ini kita semua masih di berikan kesempatan dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga bisa menghadiri acara ini dalam keadaan sehat walafiat. Sejalan dengan apa yang menjadi kondisi ekonomi masyarakat saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu sangat cerdas mengambil tajuk road show tahun ini adalah “sinergisitas pengembangan sumber daya manusia industri dalam mendukung industri olahan komoditi prioritas di Kabupaten Dompu”.

Giat ini maksudkan dalam rangka untuk pengembangan Sumber daya manusia (SDM) Industri daerah yang bermoto “NGGAHI RAWI PAHU”,lanjut Zul, dengan kehadiran semua pihak sebagaimana dalam undangan tersebut sangat diharapkan,mudah mudahan dengan adanya industri olahan komoditi bisa berkembang dan meningkat tiap tahunya di wilayah Kabupaten Dompu, harap Gubernur NTB.

Masih di tempat yang sama Bupati Dompu Kader Jaelani menyampaikan, acara Road show pengembangan SDM Industri olahan tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya,dimana dalam acara road show ini kami akan mengundang semua pihak agar bisa bergabung dan berkontribusi dengan maksimal untuk kemajuan serta pertumbuhan para industri olahan di kabupaten Dompu.

“Saya optimis para industri olahan di daerah ini bisa meningkat dan tumbuh dengan pesat sesuai dengan marketing yang ada saat ini”.

Lanjut AKJ sapaan akrab Bupati Dompu, giat road show dan talk show Gubernur NTB akan diisi dengan kegiatan seperti talk show tematik dan dialog Sinergitas Pengembangan SDM industri dalam mendukung industri olahan komoditi prioritas di Kabupaten Dompu, yang dimoderator oleh Dr.Dodo Kurniawan, SE.ME, ucap AKJ panggilan akrab Bupati Dompu.

Selanjutnya penyerahan bantuan dan sertifikasi oleh Pemerintah Propinsi NTB kepad IKM, gelaran seni dan kreatifitas serta expo produk industri dan juga akan ditampilkan kegiatan yang dimaksud.

“Ada banyak hal yang ditampilkan di acara ini yang di upayakan untuk memotivasi peningkatan inovasi dan kreatifitas masyarakat dalam pengembangan industri olahan di daerah ini, agar bisa bersaing dengan produk industri olahan dengan daerah lain di indonesia” beber Bupati Dompu.

Dalam kegiatan road show dan Talkshow ini dihadiri oleh seluruh pejabat tingkat propinsi NTB, dan Pejabat di lingkungan Pemda Dompu, pelaku UMKM, pimpinan lembaga keuangan di daerah dan propinsi, media cetak dan elektronik, serta masyarakat umum dan steckholder terkait lainya, dan acara berlangsung meriah, ramah, aman dan sukses, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *