Kapolres Aceh Tamiang Bertindak Sebagai Pembina Upacara Dalam Peringatan Hari Santri Ke-7 Di Pesantren Misbahur Rasyad Al Aziziyah

 139 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global investigasi news-
Kapolres Aceh Tamiang bertindak sebagai Pembina dalam upacara Peringatan Hari Santri ke-7 tahun 2022 yang berlangsung di Pesantren Misbahur Rasyad Al Aziziyah Kampung Benua Raja Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin (24/10/2022).

Read More

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, pengibaran bendera Merah putih diiringi lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila,
Pembacaan UUD 1945, pembacaan Resolusi Jihad, Ikrar Santri, pembacaan amanat Presiden, menyanyikan Mars Santri, atraksi pencak silat, menyanyikan Hymne Aceh, Do’a.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.I.K Sekaligus membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia.

“Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Hal ini merujuk pada tercetus Resolusi Jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 November 1945, kini diperingati sebagai Hari Pahlawan,”ucapnya.

“Sejak ditetapkan pada 2015, setiap tahunnya selalu rutin diselenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2022 ini, Peringatan Hari Santri mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

“Santri senantiasa harus berprinsip, bahwa menjaga martabat kemanusiaan adalah esensi ajaran agama. Apalagi di tengah kehidupan Indonesia yang sangat majemuk. Bagi santri, menjaga martabat kemanusiaan juga berarti menjaga Indonesia.

“Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Karena itu, kepada semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut ikut merayakan Hari santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

“Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama mendo’akan para pahlawan, terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa ta’ala. Amin
Amanat Presiden RI.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang
Fadlon, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang M. Nur, Sekretaris Dinas Dayah, Dinas Syariat Islam, Camat Rantau, Koramil Rantau, Polsek Rantau, Ustadz Syahroni Pimpinan Pesantren At-Thayeb dan para Santri, Abiya Nur Miswari Pimpinan Pesantren Misbahur Rasyad Al-Aziziyah dan para Santri, serta para tamu undangan lainnya.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *