Sosok Polisi Aiptu Pol. Moch Riva’i Yang Bersahabat Dengan Pelajar dan Masyarakat Luas

 275 total views

Pati Jawa Tengah
Global Investigasinews.Com

Read More

Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak – anak kepada Polisi sejak dini, personil dari Sat lantas Polresta Pati yang mengampu pada bagian tilang kini terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak serta Masyarakat melalui pelaksanaan Pos Harian dalam rangka memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang hendak menyeberang jalan.

Walaupun sambil melaksanakan pengaturan dijalan, yang terpenting Himbauan kepada Anak-anak juga, sehingga kedepan disiplin dalam berlalu lintas tetap terwujud.

Seperti yang dilakukan bagian Tilang Sat Lantas Polresta Pati Aiptu Moch Riva’i dalam melaksanakan tugas disetiap paginya selalu di kerubuti anak-anak sekolah.selasa 15 November 2022 tepatnya di depan SMPN 1 Pati.

Kegiatan Pos harian sambil berikan penyuluhan tersebut sekaligus untuk menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak-anak dan usia dini, program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula kepada para murid SMPN 1 Pati “bahwa Polisi merupakan Pelindung dan Pengayom Masyarakat, sehingga tidak ada lagi yang beranggapan bahwa Polisi adalah sosok yang di takuti, diharapkan nantinya para pelajar lebih dekat akrab dengan Polisi.

Keakraban para pelajar juga terlihat jelas, ketika Aiptu Moch Riva’i mengajak berfoto serta bergandengan bersama para pelajar seolah menjadi tidak ada jarak antara polisi dan anak-anak serta Masyarakat.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat para pelajar yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polresta Pati ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak – anak kepada Polisi sejak dini, sehingga diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjadi generasi penerus yang berkwalitas,” terang Riva’i.

“Semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini Polri dengan Masyarakat serta Anak-anak akan menjadi sahabat.”tandas Moch Riva’i

( arie team)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *