Bupati Lebak Membuka Rakerda & Muscab DPC KWRI Provinsi Banten

 74 total views,  1 views today

LEBAK – Global Investigasi news.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Wartawan Indonesia KWRI Provinsi Banten Menggelar Rapat kerja Daerah sekaligus Musyawarah Cabang Se-provinsi Banten Yang Bertempat Di Hotel Karisma Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten (19/11/2022)

Read More

H.Edi Murpik Ketua DPD KWRI Provinsi Banten dalam sambutannya kita menggelar acar memiliki Ketus DPC KWRI Se-provinsi Banten.
ini adalah merupakan amanah Organisasi sesuai AD-ART Komite Wartawan Repormasi Indonesia, seluruh Anggota memiliki kesempatan yang sama, memilih dan di pilih oleh semua Anggota untuk menjadi Ketua DPC KWRI di setiap Kabupaten/Kota Periode 2022- 2025.

menurut surat keputusan DPP KWRI masa bakti kepengurusan priode 2019-2022 akan berakhir pada 6 Desember 2022, dengan adanya pemilihan Ketua DPC KWRI, Kabupaten/Kota SE-Banten ini mampu meningkatkan dan memajukan Organisasi Kewartawanan dan bekerjasama dengan pemerintah.

kita harus bangun komunikasi dan bersinergi dengan instansi pemerintah TNI-POLRI BUMN maupun BUMD, karena media massa memiliki peran penting penggerak Kontrol masyarakat, agar kita bisa melakukan koordinasi bersama pemerintah, dengan informasi peristiwa di sekitar kita.

Hj.Iti Oktvia jaya Baya Bupati Pandeglang dalam sambutannya membuka rapat kerja Derah (Rakerda) dan sekaligus Muscab DPC KWRI Provinsi Banten, saya juga pertama kali Hadir di acara KWRI ini menambahkan kolaborasi kita didalam membangun bangsa dan Negara Khususnya dalam mewujudkan Demokrasi dan kemerdekaan pers.

Tamu undangan yang Hadir Hj Iti Oktavia Jaya Baya, H.Edi Kapenrem 0624/MY yang diwakilkan oleh Mayor Inf Ade Hermansyah, Muapik Ketua DPD KWRI Provinsi Banten , Sekjen DPP KWRI Pusat yang mewakili, Dody Diskominfo, Asda 1Alkadri dan Forkopimda Kabupaten Lebak, Seluruh Anggota DPC KWRI Se-provinsi, bersama element masyarakat lainya.

“karena salah satunya Kemerdekaan Pers adalah salah satunya terutama dalam mewujudkan kedaulatan, Rakyat kalau kebebasan pers sudah memiliki penurunan.

kurangnya ruang di berikan kebebasan Pers, Index Kemerdekaan Pers di provinsi Banten dari tahun 2021 kemarin dari 34 provinsi urutan ke 30, ini menjadi Pekerjaan Rumah kita tidak jauh berbeda dengan jawa timur yang derah kotanya sangat maju, DKI Jakarta ini urutan ke 27 Jawa timur ke 29 jadi kita rangking ke 3 terakhir.

ini memiliki tiga komponen yaitu bisa di sebabkan dengan kondisi lingkungan fisik dan politik sering di politisasi, antara pemerintah dengan pers dengan masyarakat antara pers dengan golongan tertentu dan lain sebagainya

ini lah yang mengakibatkan komponen ini mengurangi Index kebebasan pers, sekitar 77% yang kita nilai urutan yang ke 30 itu 72%, terjadi penurunan di bandingkan tahun sebelumnya semakin merosot kebebasan pers kita tahun 2020 diatas 72%, 74% kemari di 2021 mengalami penurunan.

komponen kondisi lingkungan ekonomi, bukan hanya di alami oleh temen-temen media hampir semua Sektor, termasuk pemerintah.

Kita juga pemerintah daerah Kita kalau berbicara anggaran, karena anggaran tidak ada”tutupnya

(Abdulrohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *