Polres Aceh Tamiang Menggelar Tes Urine Bagi Para Pengemudi Mobil Angkutan Umum

 126 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global Investigasi news- Polres Aceh Tamiang Melalui Satnarkoba menggelar tes urine bagi para pengemudi angkutan umum bertempat pos Pengamanan Operasi Lilin Seulawah 2022 di ujung jembatan kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Sabtu, (31/12/2022).

Read More

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K di lokasi kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan tes urine bagi para pengemudi angkutan umum ini dilaksanakan untuk memastikan keseimbangan tubuh para pengemudi saat mengemudi.

Keseimbangan tubuh bagi para pengemudi sangat menentukan dalam menjaga keselamatan bagi pengemudi dan penumpangnya, sehingga dapat meminimalisir terjadinya potensi kecelakaan berlalulintas.

Jika keseimbangan tubuh tidak dijaga oleh para pengemudi saat mengemudikan kendaraannya, di pastikan akan menimbulkan kekhawatiran terhadap para penumpang, terlebih jelang tahun baru, tentu arus lalulintas semakin padat, kata, Imam Asfali.

Terkait penggunaan alat tes urine atau gelas tes rapid penyalahgunaan narkoba/alkohol untuk pengecekan kandungan kadar alkohol dan penilaian kualitatif penyalahgunaan narkoba tersebut digunakan untuk satu kali pemakaian dalam sekali pemeriksaan.

Jadi, alat pengecekan kandungan kadar alkohol dan narkoba ini hanya dapat digunakan sekali pakai saja.

Alat ini juga dapat digunakan untuk pemeriksaan delapan zat psikotropika, sementara untuk mengetahui hasil pemeriksaannya cukup hanya 5 – 10 menit.

Imam Asfali juga menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, kita melibatkan petugas dari dinas kesehatan kabupaten Aceh Tamiang dan Personel Sat Narkoba serta Satlantas Polres Aceh Tamiang, sebut Kapolres Aceh Tamiang.

Amatan Media saat berlangsungnya kegiatan, terlihat beberapa pengemudi mobil angkutan umum dilakukan pemeriksaan urine dengan hasil negatif.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *