Polsek Cijeruk Pastikan Isu Diamankan Pelaku Penculikan Tidaklah Benar

 136 total views

Bogor – Warga Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor di ramaikan dengan adanya informasi pelaku penculikan yang berhasil diamankan warga pada Jumat (27/01)

Read More

Terkait kejadian tersebut Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono S.H menegaskan terkait adanya Beberapa orang yang diamankan di wilayah Cijeruk Kabupaten Bogor bukanlah terkait dengan aksi penculikan anak seperti halnya berita ataupun informasi yang beredar luas di masyarakat.

Adapun hal ini bermula dari ditemukannya beberapa Orang dengan gangguan Jiwa ( ODGJ ) yang marak berkeliaran di wilayah hukumnya menimbulkan keprihatinan bagi Kapolsek Cijeruk KOMPOL HIDA TJAHJONO, SH.

Terdorong dari rasa keprihatinan tersebut, Aparat Polsek Cijeruk bekerja sama dengan Aparat Kecamatan Cijeruk dan Kecamatan Cigombong serta aparat pemerintahan tingkat desa, antara lain Kades Palasari dan Kades Cipicung berhasil menemukan beberapa oramg ODGJ di wilayah.

Selanjutnya para ODGJ tersebut dibawa ke Polsek Cijeruk, untuk diperlakukan lebih layak, mereka dirawat dan membersihkan diri, diberikan pakaian dan makanan yang layak untuk selanjutnya dilacak keberadaan keluarga nya untuk diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing.

Adalah Nurhasanah, wanita paruh baya ini adalah ODGJ asal daerah Sarang Bango Jakarta Utara yang tersesat sampai ke Wilayah Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, ODGJ lainnya adalah BULDAN, ditemukan di daerah desa Palasari Kecamatan Cijeruk, pria berumur 30 tahunan ini terlacak merupakan warga Kadu Dampit Kecamatan Cisaat Sukabumi.

Mereka para ODGJ ini merupakan warga masyarakat yang perlu perhatian dan penanganan khusus, mereka bukanlah penyakit masyarakat ataupun pelaku tindak kriminal, mereka adalah warga yang perlu diperhatikan dan dilindungi hak-haknya. Semoga apa yang kami lakukan disini juga dapat dilakukan oleh aparat-aparat di daerah lainnya. Demikian disampaikan oleh Kompol Hida Tjahjono di ruangan keruanya.

Jadi sekali lagi kami pastikan Bahwa beredarnya pemberitaan mengenai diamankannya beberpa pelaku penculikan anak tidaklah benar, Ungkap Kapolsek Cijeruk Kompol Hidah Tjahjono.

Sumber : Humas Polres Bogor

E Permana

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *