Pemda Mesuji Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD, Ini Pesan Sekdakab Mesuji Syamsudin

 215 total views

Mesuji GIN- Pemerintah kabupaten Mesuji mengadakan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD 2024.
Dengan mengusung tema” Penguatan perekonomian daerah yang bertumpu pada peningkatan produktivitas pertanian” kegiatan tersebut di gelar di Aula Tabek oy lantai 3 Kantor Bupati Mesuji, desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji kabupaten Mesuji Lampung, Selasa (30/1/2022)
Nampak hadir dalam acara Sekdakab Kabupaten Mesuji Syamsudin, Asisten Bidang Pemkesra Indra Kusuma Wijaya, Wakil ketua DPRD kabupaten Mesuji Jhon Tanara, Anggota DPRD kabupaten Mesuji Idrus Topik, Kepala OPD, Kepala Bidang, Camat Se-kabupaten Mesuji, ketua MUI, Ketua karang taruna, ketua dewan adat marga Mesuji serta Organisasi Pers dan LSM.

Read More

Acara tersebut dibuka langsung oleh Syamsudin selalu sekdakab Mesuji.
Dalam sambutannya Syamsudin mengatakan
Forum Konsultasi Publik ini merupakan kegiatan penting karena kegiatan ini adalah bagian dari awal dari proses perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Mesuji.
“Agenda ini merupakan suatu proses penyusunan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2024 sesuai dengan RPD Kabupaten Mesuji yang selanjutnya dijadikan sebagai bahan perencanaan pembangunan, .” Kata syamsudin

Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah, dijelaskan pula bahwa proses kegiatan penyelenggaraan perencanaan dilakukan baik pada masing-masing lingkup pemerintahan maupun koordinasi antar lingkup pemerintahan melalui suatu proses dan mekanisme tertentu untuk mencapai tujuan nasional.

“Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD kabupaten/kota dilaksanakan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan RKPD kabupaten/kota.
“ungkapnya

Dalam hal ini Syamsudin berharap kegiatan Konsultasi Publik ini mampu menjaring aspirasi dari peserta untuk penyempurnaan dalam penyusunan dokumen RKPD tahun 2024, sekaligus memadupadankan program antar bidang/sektor dan arah kebijakan pemerintah, serta aspirasi dari bawah, yang semuanya bermuara kepada penyempurnaan perencanaan pembangunan.
“Selanjutnya perlu saya ingatkan, agar Konsultasi Publik ini hendaknya di ikuti dengan semangat gotong royong, kebersamaan, dan pengabdian untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini. Kekurangan-kekurangan yang ada bukan untuk dipertentangkan, tetapi mari kita sama-sama sempurnakan, saya ucapkan selamat berdiskusi bagi seluruh peserta Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024. Semoga kerja keras kita selama ini mampu memberikan perubahan kearah yang lebih baik bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Mesuji.” Tutupnya .
Laporan : SURYADI (Ketua IWO Mesuji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *