Personel Dan PIA Ardhya Garini Lanud TGKHM ZAM Ikuti Webinar Nasional Penanggulangan Stunting

 164 total views

Mataram,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Personel dan PIA Ardhya Garini Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) mengikuti webinar nasional penanggulangan stunting untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia di ruang rapat Omardani Lanud TGKHM ZAM. Kamis, (2/2/2023).

Read More

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Kegiatan ini sendiri sesuai Perpres no 72 tahun 2021 yang bertujuan untuk menurunkan prevaluasi kasus stunting, meningkatkan kualitas penyiapan kehidupan berkeluarga, menjamin pemenuhan asupan gizi, memperbaiki pola asuh, meningkatkan akses dan kualitas yankes, meningkatkan akses air minum dan sanitasi.

Kegiatan percepatan penurunan stunting di Nusa Tenggara Barat membuahkan hasil yang baik, menurut rekaman data EPPGBM sampai dengan tanggal 16 September 2022 angka Stunting di NTB berhasil turun hingga 16,99%.

Menyadari bahwa stunting adalah masalah kesehatan yang berisiko tinggi dan dapat memengaruhi pertumbuhan anak hingga dewasa, peserta webinar perlu mengenal berbagai usaha pencegahannya. Para peserta wajib menyimak beberapa tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah stunting.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *